Kamis, 25 April 2024

Tiga Kloter Asal Kabupaten Kediri Tiba di Asrama Haji Surabaya

Diunggah pada : 27 Juli 2017 13:30:46 8

Jatim Newsroom- Kloter 1,2, dan 3 asal Kabupaten Kediri tiba di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Ribuan jamaah calon haji ini langsung mendapat pembekalan dan pemeriksaan kesehatan dari Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) embarkasi Surabaya.

Sekretaris PPIH Embarkasi Surabaya, Achmad Faridul Ilmi di Surabaya, Kamis (27/7) mengatakan, asrama Haji Sukolilo telah melakukan perbaikan pada beberapa fasilitas seperti tempat menginap, kamar mandi, dan ruang kesehatan. "Total Asrama Haji Sukolilo mampu menampung 2000 orang, jadi dalam sekali kedatangan menjelang pemberangkatan kami bisa menampung empat kloter," ungkapnya.

Ia berharap, seluruh jamaah bisa merasa nyaman dan aman selama di asrama."Kami berterimakasih kepada pihak Kepolisian yang membantu kami sampai pelaksanaan musim haji 2017 selesai," imbuhnya

Sementara itu, Pembimbing dan Ketua Rombongan Jamaah Kloter 1,2,dan3 Kabupaten Kediri, Saiful Huda menuturkan, dari seluruh jamaah yang dipimpinnya, ada 176 visa jamaah calon haji yang belum dikeluarkan oleh Pemerintah Arab Saudi.

Masing masing terdiri dari, 53 visa jamaah kloter 1, 76 visa jamaah kloter 2, dan 47 visa jamaah kloter 3. Belum turunnya visa tersebut, karena Pemerintah Arab Saudi menyesuaikan dengan pengajuan yang dilakukan Kementerian Agama RI.

"Karena sistem haji yang dilaksanakan bertahun tahun ini sistemnya adalah berjalan. Sehingga jamaah yang melunasinya ditahap kedua, kebanyakan tertunda, belum keluar visanya," terangnya.

Meski tertunda, lanjut Saiful para jamaah tidak perlu khawatir, karena turunnya visa hanya soal waktu saja, "Kami  harap jamaah sabar karena mereka tetap berangkat haji pada tahun ini. Mereka akan diberangkatkan bersama kloter 4, 5 atau 6," imbuhnya.

Untuk diketahui, Jumat 28 Juli 2017 sekitar Pukul 10.00 WIB Gubernur Jatim Soekarwo,  dijadwalkan memberangkatkan kloter 1, 2, dan 3 asal Kabupaten Kediri dari Asrama Haji Sukolilo Surabaya menuju Bandara Juanda Sidoarjo. (hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait