Tagana Malang Lakukan Vaksinasi Covid 19

UMUM | 03 Mar 2021 05:17:38 PM

Tagana Malang Lakukan Vaksinasi Covid 19

Jatim Newsroom – Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Malang menjalani vaksinasi Covid-19 di Puskesma Ki Ageng Gribik Kelurahan Madyopuro Kec. Kedung Kandang Kota Malang, Senin (1/3/2021). Hal ini wajib dilakukan sebagai upaya mendukung pemerintah dalam menekan laju angka penyebaran virus Covid-19 di Jawa Timur.

“Kegiatan vaksinasi sudah dilangsungkan di Puskesma Ki Ageng Gribik kemarin. Kegiatan ini melibatkan seluruh anggota Tagana yang sejumlah 45 orang,” ujar Koordinator Tagana Kota Malang, Suwatin.

Menurut Suwatin, ada beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum vaksinasi. Pertama, anggota Tagana harus mengumpulkan KTP asli, kemudian diverifikasi riwayat penyakitnya. Selanjutnya, sebelum divaksin para Tagana penerima vaksin dijelaskan oleh petugas tentang seputar proses vaksinasi.

Sementara itu, koordinator Tagana Jatim, Twi Adi, menuturkan Tagana sebagai satgas relawan di bawah binaan Dinas Sosial kabupaten kota  se Jatim, yang selama ini menjadi bagian dari garda depan membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19 di Jatim memang dirasa penting untuk menjalani vaksinasi tersebut.

“Para pegiat yang berjibaku dalam pencegahan penyebaran covid-19 di garda terdepan termasuk relawan Tagana, sudah seharusnya dibekali dengan antibody dan Imun yang memadai, agar selalu ready secara fisik dalam menjalankan tugas-tugasnya di lapangan,” pungkas Twi Adi. (her/s)

Views 6025
Web Statistic