Kamis, 28 Maret 2024

Tagana Madiun Dukung Kebutuhan DU di Lokasi Terdampak Gempa Malang

Diunggah pada : 19 April 2021 13:30:14 2

Jatim Newsroom - Satuan tugas Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Madiun mendukung kebutuhan dapur umum (DU) di lokasi terdampak bencana gempa bumi di Kec. Tirtoyudo kab. Malang, Minggu (18/4/2021). Bahan logistik DU tersebut telah diserahkan di pos DU desa Sumber Tangkil kec, Tirtoyudo. 
 
Relawan Tagana Kota Madiun, Handoko mengatakan, selain kebutuhan logistik kami juga memberikan donasi kebutuhan  Layanan Dukungan Psiko-sosial (LDP) yang kami serahkan ke pos LDP desa Jogo Mulyan Kec. Tirtoyudo, kab. Malang. 
 
"Selanjutnya kami juga membantu dapur umum Tempursari mempersiapkan 1.300 nasi bungkus untuk kebutuhan makan Sahur," ujar Handoko. 
 
Diceritakan Handoko, sembari menunggu tibanya rombongan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang akan melakukan peletakan batu pertama pelaksanaan pembangunan rumah warga korban gempa, dia menyempatkan diri berbincang ringan dengan salah seorang korban yang rumahnya rusak total.
 
Korban tersebut namanya Eko Dwi Purwanto. Dia tinggal bersama istri dan tiga orang anaknya, di dusun Sumber Manggis, Desa Jogo Mulyan Kec Tirtoyudo kab.Malang. 
 
"Walaupun rumahnya rata dengan tanah akibat gempa, namun mereka berlima selamat, karena sempat keluar dari rumah saat gempa berlangsung. Waktu kami temui di penampungan mereka sempat mengatakan harapannya agar rumahnya yang jadi luluh lanta akibat gempa dapat segera dibangun,” kata Handoko penuh iba. (her/n)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait