Jumat, 19 April 2024

Susul Tim Medis dan RS Terapung ke Lombok, UNAIR Berangkatkan Tim Ketiga untuk Korban Gempa Lombok

Diunggah pada : 10 Agustus 2018 18:47:37 7

Jatim Newsroom- Bencana alam berupa gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada beberapa waktu lalu membuat seluruh anak bangsa terpanggil untuk mengulurkan bantuan. Berbagai macam bantuan berupa makanan, keperluan sandang, kesehatan, dan tenaga sukarelawan datang dari berbagai daerah.

Baik pemerintah, lembaga sosial kemanusiaan, hingga institusi pendidikan pun turut andil untuk memberikan berbagai bantuan. Tak terkecuali civitas akademika Universitas Airlangga. Setelah mengirimkan tim medis yang terdiri dari perawat dan dokter serta Rumah Sakit Terapung, UNAIR terus melanjutkan untuk mengirimkan berbagai bantuan.

Kali ini, pengiriman bantuan yang diparkasai oleh Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM) UNAIR dan menggandeng mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Pencinta Alam (Wanala) itu, dilepas langsung oleh Rektor UNAIR Prof. Moh. Nasih. Dalam sambutannya Prof. Nasih menyampaikan Terimakasih kepada semua pihak yang sudah peduli dan turut memberikan donasi untuk korban bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.  Terkhusus, kepada Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM) UNAIR yang telah menginisiasi kegiatan tersebut.

Bagi Prof. Nasih, kepedulian kepada sesama merupakan upaya dan wujud bahwa tiang Tri Dharma Perguruan Tinggi harus tegak semuanya. “Salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat. Baginya, ini adalah upaya semua pihak untuk terus melakukan kebaikan dan bisa menolong saudara yang membutuhkan, “ujarnya, di Surabaya, Jumat (10/8).

Tercatat, sebelumnya UNAIR sudah memberangkatkan tim medis yang terdiri dari perawat dan dokter di lingkungan Rumah Sakit UNAIR dan Fakultas Kedokteran. Selain itu, UNAIR juga sudah memberangkatkan Rumah Sakit Terapung.

Kali ini, dengan melibatkan mahasiswa yang tergabung dalam Wanala, Prof. Nasih berharap agar tim yang berangkat bisa menjangkau daerah-daerah terpencil. Baginya, dalam menolong sesama yang terpenting bukan nilai saja tapi keikhlasannya. (mad)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait