Kamis, 28 Maret 2024

Surabaya Raih Adipura ke-8

Diunggah pada : 14 Januari 2019 17:29:40 168

Jatim Newsroom-Inovasi yang dilakukan Pemerintah Kota Surabaya kembali menuai apresiasi. Setelah sukses meraih penghargaan kota terpopuler dari Guangzhou International Awards, kali ini Kota Surabaya kembali menyabet tiga penghargaan sekaligus dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya M. Fikser dalam siaran persnya Senin (14/1)

Mengatakan, ada tiga penghargaan yang akan diterima Kota Surabaya untuk tahun 2018. Yaitu, Adipura Kencana, Kinerja Pengurangan Sampah, dan Nirwasita Tantra.

Penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Gatot Subroto Jakarta Pusat, Senin (14/1).

Menurut Fikser, penghargaan tersebut akan diserahkan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. “Yang menyerahkan penghargaan nanti bapak Wakil Presiden, Bu wali (Wali Kota Risma) berangkat ke Jakarta hari Senin pagi” ujar Fikser.

Fikser menjelaskan sejak kepemimpinan Tri Rismaharini, Kota Surabaya tercatat sudah delapan kali berturut-turut menerima penghargaan Adipura. Surabaya dinilai konsisten mewujudkan kebersihan dan keindahan kota.

“Tujuan utamanya bukanlah mendapat sebuah penghargaan atau piala, namun bagaimana mewujudkan supaya Surabaya tetap menjadi kota yang bersih dan nyaman untuk masyarakat,”imbuhnya. (hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait