Sabtu, 20 April 2024

Stan Terfavorit di Jatim Fair 2018 Diraih Dinsos Jatim

Diunggah pada : 15 Oktober 2018 18:26:43 4

 Jatim Newsroom – Gelaran Jatim Fair (JF) IX Tahun 2018 yang diselenggarakan di Grand City resmi ditutup Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono, Minggu (14/10) malam. Pada kesempatan ini, diumumkan pula penghargaan stan terfavorit yang diraih oleh Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Timur.

“Mendapatkan penghargaan ini karena konsistensi yang tinggi terhadap tugas dan tanggung jawab. Kami juga bersyukur bisa mewadahi kaum disabilitas untuk bisa menampilkan karyanya yang tidak kalah dengan lainnya,” kata Sekretaris Dinsos Jatim, Unggul Hadikusumo, Minggu, (14/10).

Ia menjelaskan selama acara Jatim Fair, stan Dinsos Jatim memang banyak dikunjungi oleh masyarakat. Uniknya, sejumlah produk dan jasa yang disediakan di stan merupakan karya penyandang disabilitas seperti keset, baju batik, kaos, mukena, pahat kayu, pijat dan potong rambut.

“Kami akan melakukan pembinaan pada penyandang disabilitas agar produk dan jasa yang ditawarkan semakin berkembang. Nantinya banyak hal yang akan bisa menjadi bagian kami untuk meningkatkan kualitas dan kemandirian mereka,” terangnya.

Sebagai informasi, acara yang digelar mulai tanggal 4 - 14 Oktober 2018 ini merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Jadi ke 73 Provinsi Jawa Timur. Pada hari akhir sampai dengan pukul 17.00 WIB, tercatat sebanyak 150 ribu pengunjung memadati Jatim Fair 2018. (luk/s) 

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait