Jumat, 29 Maret 2024

SMANOR Tambah Cabor Tenis Lapangan dan Taekwondo

Diunggah pada : 27 Maret 2017 9:09:04 5

Jatim Newsroom- Sekolah Menengah Atas Negeri Olahraga (SMANOR), akan menambah dua cabang olahraga (cabor) tenis lapangan dan taekwondo. Dengan penambahan dua cabor itu, sekarang memiliki kelas 15 cabor.

Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Saiful Rachman, di Surabaya, Senin (27/3) mengatakan, penambahan dua cabor itu karena saat ini Jatim membutuhkan atlet muda berbakat. Selain itu selama ini Jatim minim atlet dari tenis lapangan dan taekwondo.

Kondisi itu, kata Saiful, terlihat saat Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar 2016, taekwondo berhasil menyumbangkan 1 medali emas dan 4 perunggu. Emas itu dipersembahkan oleh Ahmad Saleh Mauladdawilah asal Bondowoso.

Sedangkan tenis lapangan 6 emas, 1 perak dan 1 perunggu, namun emas itu diraih bukan dari hasil pembinaan Pelti Jatim, melainkan KONI Jatim membeli atau mendatangkan atlet dari luar provinsi Jatim.

“Saya berharap dengan penambahan dua cabor di SMANOR, Jatim tidak perlu beli atlet dari luar, tapi harus melakukan pembinaan. Saya juga yakin dua cabor baru itu akan menghasilkan atlet berprestasi,” katanya.

Sementara fasilitas tenis lapangan di SMANOR sudah tersedia lapangan tenis indoor. Untuk taekwondo akan ditempatkan bersama cabor lainnya. “Fasilitas memang minim, tapi kita akan memanfaatkan semaksimal mungkin,” katanya.

Kasubag TU SMANOR, Delice Lutrun, menambahkan syarat untuk masuk SMANOR para peserta harus memiliki prestasi baik tingkat daerah, Jatim maupun nasional. Pendaftaran dibuka mulai 17-30 April. “Selama proses seleksi Kita bekerjasama dengan Unesa dan menerapkan sistem Iptek,” kata Delice.

Wakil Ketua III Pengda Pelti Jatim, Irmantara Subagyo memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Jatim yang memasukkan tenis lapangan untuk dibina di SMAMOR. “Ini kesempatan bagus untuk membina atlet muda dan ini harus dimanfaatkan oleh atlet tenis Jatim,” ujarnya.

Ke 15 cabor yang dibina SMANOR yakni atletik, judo, gulat, pencak silat, sepak takraw, renang, selam, karate, panjat tebing, voli pantai, sepatu roda, tenis meja, anggar, tenis lapangan dan taekwondo. (ris)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait