Selasa, 23 April 2024

SK Turun, Pimpinan Definitif DPRD Jatim 2019 – 2024 Ditetapkan

Diunggah pada : 13 September 2019 15:48:56 12

Jatim Newsroom – Setelah sempat molor dan tertunda,  akhirnya pimpinan DPRD Jatim segera ditetapkan pada Senin (16/9) di Sidang Paripurna DPRD Jatim. Pasalnya, surat keputusan (SK) dari partai  PDIP untuk penunjukan pimpinan DPRD Jatim sudah ditandatangani.

Pimpinan Sementara DPRD Jatim, Kusnadi diruang pimpinan DPRD Jatim, Jumat (13/9) membenarkan surat dari DPP PDIP yang ditandangani oleh Ketua Megawati sudah diterima oleh DPD dan Fraksi PDIP yang kemudian surat tersebut akan dikirim ke Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Jatim, jumat (13/9) supaya bisa dilakukan paripurna penetapan pimpinan pada, Senin (16/9).

Terkait penunjukkan ketua DPRD Jatim oleh PDIP, ia mengatakan ketua Umum PDIP Jatim dalam suratnya tersebut telah mengesahkan dan menetapkan atas nama Kusnadi. SH. Mhum sebagai ketua DPRD Jatim periode 2019 – 2024.  “Saya siap mengemban amanat rakyat Jawa Timur dan partai menjadi ketua DPRD Jatim”ujarnya.

Kusnadi juga menambahkan, dengan turunya surat dari DPD PDIP untuk pimpinan DPRD Jatim ini membuat surat di sekretaris dewan sudah lengkap. Dimana sebelumnya PKB, Gerindra, Golkar, dan Demokrat sudah mengirimkan nama pimpinan ke Setwan DPRD Jatim. Karena lima parpol peraih kursi terbanyak di DPRD Jatim sudah mengirimkan nama nama.

Berdasarkan informasi surat yang masuk ke Sekwan, ada empat fraksi terbesar yang sudah mengajukan nama calon pimpinan definitif DPRD Jatim. Keempat nama tersebut adalah Abdul Halim Iskandar dari Fraksi PKB, Anwar Sadad dari Fraksi Partai Gerindra, Akhmad Iskandar dari Fraksi Partai Demokrat dan Sahat Tua Simanjuntak dari Fraksi Partai Golkar. (Pca/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait