Sabtu, 20 April 2024

Sinergi Antar BUMN, Pelindo III Terbitkan Kartu Pegawai Multifungsi

Diunggah pada : 24 Mei 2017 12:26:35 27

Jatim Newsroom- Pelindo III terus berupaya untuk memberikan kemudahan bagi pegawainya dalam hal pembayaran. Kemudahan tersebut dilakukan dengan menerbitkan kartu multifungsi pegawai yang dapat digunakan sebagai Transaksi.

Kartu Transaksi  Tap Cash tersebut untuk melakukan pembayaran di Merchant, termasuk pembayaran tol dan belanja di Merchant; Top Up Tap Cash dapat dilakukan di anjungan tunai mandiri (ATM), Mesin Electronic Data Capture Top Up, SMS Banking BNI, Mobile Banking BNI, atau Merchant yang bekerjasama untuk menerima Top Up; Transaksi Tap Cash dengan menggunakan saldo yang di Top Up secara mandiri oleh masing-masing Pegawai di MesinTop Up Center.

Direktur SDM dan Umum Pelindo III, Toto Heliyanto menjelaskan, bahwa pembuatan Kartu ID Card BUMN ini merupakan suatu sinergi antar BUMN yang direncanakan oleh Kementerian BUMN karena kita sebagai BUMN harus sinergi dalam bentuk apapun. “Oleh karena itu, nanti kita semua akan memakai kartu multifungsi ini yang bisa digunakan sebagai access control di ruangan kantor, merchant dan pembayaran tol (tap cash),” imbuhnya,di Surabaya, Rabu (24/5).

Lebih lanjut, untuk pembuatan kartu, Pelindo III tidak mengeluarkan biaya sepeserpun. Kerjasama  dengan BNI dilakukan karena kita sudah kerjasama payroll sehingga bisa lebih memudahkan. Untuk sementara kartu multifungsi ini akan digunakan di Pelindo III dan nantinya akan dikembangkan ke anak perusahaan katanya. “Semoga kerjasama ini bisa berlanjut dengan kerjasama lainnya dan saya harap pemakaian kartu ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Hubungan Kelembagaan dan Transaksional Perbankan Susi Adi Sulistyowati Bank BNI menjelaskan bahwa kartu ini tidak hanya digunakan sebagai tap cash untul tol namun untukmerchant-merchant lain. “Harapan kami dengan fungsi ID card tersebut dapat menambah layanan kepada pegawai Pelindo III yang telah bekerja sama dalam hal payroll. Kedepannya akan kita lakukan pengembangan untuk mensinergikan kartu tersebut dengan BUMN Penerbangan. Sehingga kita bisa memberikan kontribusi lebih kepada nasabah,” tuturnya.

“BNI juga akan membantu pengelolaan pembayaran jasa kepelabuhanan yang lebih efisien dan efektif. Dalam waktu dekat akan dilakukan terkait import terlebih dahulu dimana semua transaksi perbankan di pelabuhan dilakukan secara non tunai sehingga dapat menghindari pungutan liar dan mengurangi risiko uang palsu,” pungkasnya.(mad) 

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait