Jumat, 29 Maret 2024

Siapkan 69 Lokasi Vaksinasi, Pemkab Ponorogo Dapat Bantuan Keraton Kasunanan Surakarta

Diunggah pada : 4 November 2021 14:56:07 206

Jatim Newsroom - Sebanyak 69 titik lokasi di Kabupaten Ponorogo menjadi lokasi digelarnya kembali vaksinasi massal Covid 19 pada 3 dan 4 November 2021. Vaksinasi massal tersebut merupakan kelanjutan program kerja sama Pemkab Ponorogo bersama Keraton Kasunanan Surakarta. Pada program vaksinasi massal tersebut disediakan vaksin sebanyak 22.500 dosis jenis pfizer.

Koordinator Pelaksana Sentra Vaksinasi Keraton Surakarta R.Ay Dipokusumo, di sela peninjauan vaksinasi massal di Desa Dadapan, Kecamatan Balong dan Desa Kauman, Kecamatan Kauman, Ponorogo, Rabu (3/11) mengatakan, program ini adalah lanjutan dari vaksinasi gelombang pertama oleh Keraton Surakarta dan Pemkab Ponorogo yang digelar pada 12-13 Oktober 2021 lalu yang mencapai 20 ribu dosis. Dengan begitu, total vaksin yang dialokasikan untuk Kabupaten Ponorogo sudah sebanyak 42.500 dosis.

Vaksinasi massal tersebut diprakarsai oleh Sinuhun Pakoe Boewono XIII dan Gusti Kanjeng Ratu Pakoe Boewono didukung oleh Salim Group di sejumlah puskesmas dan berbagai titik di balai desa yang ada di Kabupaten Ponorogo. “Kegiatan vaksinasi yang dilakukan serentak mulai hari ini digelar di 28 Puskesmas dan di berbagai titik lokasi di sejumlah desa. Dan ada dua lokasi yang ditinjau langsung oleh Bupati Ponorogo dan Gusti Kanjeng Ratu Pakoe Boewono, yakni di Balai Desa Dadapan dan Balai Desa Kauman,” sebutnya.

Adanya kegiatan vaksinasi tambahan dengan jumlah yang cukup besar diharapkan dapat memberikan semangat kepada masyarakat di Kabupaten Ponorogo bisa memiliki hidup yang sehat dan lebih siap menghadapi era new normal.

Pertama ini sudah gelombang kedua vaksin pertama, yang ada di beberapa Kecamatan Ponorogo. Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Keraton Solo yang telah menjalin hubungan baik ini menjadi suatu yang luar biasa dan sangat salut kepada Gusti Kanjeng Ratu (GKR PB XIII),” imbuh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Selain memfasilitasi kegiatan vaksinasi Covid 19 di Ponorogo dan Pacitan Jawa Timur, Keraton Kasunanan Surakarta juga memberikan fasilitas vaksinasi di Jawa Tengah untuk para Abdi Dalem dan masyarakat umum Kota Solo. (pno)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait