Serap Tenaga Kerja, Disnakertrans Situbondo Gelar Job Market Fair

UMUM | 06 Dec 2018 09:51:09 PM

Serap Tenaga Kerja, Disnakertrans Situbondo Gelar Job Market Fair

Jatim Newsroom – Pemerintah Kabupaten Situbondo melalui Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) menggelar Job Market Fair (JMF) di SMK Negeri 1 Panji Jalan Gunung Arjuno Nomor 9, Rabu –Kamis, (5-6/12). JMF merupakan upaya Disnakertrans menyerap tenaga kerja yang selama ini mencari lowongan pekerjaan.

“Kami berkerjasama dengan 30 perusahaan yang menyediakan sebanyak 1000 lowongan pekerjaan, saya berharap ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para pencari kerja, sehingga bisa mengurangi pengangguran,” Kepala Disnakertrans Kabupaten Situbondo, Achmad Junaidi, Kamis, (6/12).

Ia menjelaskan setiap tahunnya angka pengangguran masyarakat Situbondo sudah mengalami penurunan. Hal ini berdasarkan data perkiraan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) tahun 2017-2021, serta fakta pendataan dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2017 yang menyatakan angka pengangguran hanya sebesar 1.49%.

“Keberhasilan seperti ini bukan hanya didapat karena peran pemerintah. Tetapi peran masyarakat dan swasta yang terlibat aktif dalam bidang usaha, juga membantu mengurangi pengangguran. Harapannya, ada umpan balik dari perusahaan terkait data pencari kerja yang diterima,” tandasnya. (luk/s)        

Views 637
Web Statistic