Jumat, 29 Maret 2024

Seorang Calon Jemaah Haji Embarkasi Surabaya Gagal Berangkat

Diunggah pada : 15 Agustus 2018 15:34:13 5

Jatim Newsroom– Seorang calon jemaah haji Embarkasi Surabaya asal Nusa Tenggara Timur (NTT) atas nama Badenung Naweng Pasak (57) dipastikan gagal berangkat karena terserang penyakit stroke. Badenung terkena serangan stroke pertama pada Selasa (7/8) lalu, saat sedang transit di sebuah hotel di Surabaya, sebelum memasuki Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Wakil Kepala Bidang Kesehatan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya, dr Zainul,menyatakan Badenung belum memenuhi syarat dan tidak memungkinkan untuk berangkat haji sehingga tahun ini tidak bisa berangkat ke Tanah Suci.

“Kondisinya belum siap dan belum ada kepastian hingga hari ini. Sedangkan pemberangkatan terakhir jamaah calon haji dari Embarkasi Surabaya adalah hari ini sehingga keberangkatan hajinya terpaksa ditunda pada tahun berikutnya” terangnya, Rabu, (15/8).

Saat ini, Badenung ditemani putranya sedang mengurus kepulangan ke NTT. Petugas kesehatan haji yang mengawal jamaah calon haji asal NTT, Yusuf Keneng akan mendampingi kepulangan Badenung hingga sampai ke kampung halaman. (luk/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait