Kamis, 25 April 2024

Seminggu Sekali Klien UPT PSBR Ikuti Pelatihan Militer Dasar

Diunggah pada : 23 September 2021 6:27:32 66

Jatim Newsroom - Kepala UPT Pelayanan Sosial Bina Remaja (PSBR) Pamekasan, Pinky Hidayati mengatakan, setiap satu minggu sekali, 80 Klien/Penerima manfaat (PM)  UPT PSBR  mengikuti Pelatihan Militer Dasar (Permildas) di ruang pendidikan UPT PSBR Pamekasan, Rabu (22/9/2021).
 
Kegiatan yang rutin dilakukan setiap Selasa sore ini bertujuan melatih PM untuk disiplin dan mengetahui peraturan militer dasar. Dia berharap, kegiatan ini memberikan ilmu baru bagi remaja Madura yang menjadi PM di UPT PSBR Pamekasan.
 
Para PM tersebut berlatih Permildas di bawah bimbingan Instruktur Bimbingan Fisik Permildas, Mahdalifan Endarta, anggota TNI yang berdinas di Koramil Pamekasan. Dalam kegiatan itu, para PM berlatih baris berbaris dan kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari, seperti merapikan wisma dan bersikap dalam forum formal. 
 
“Kami juga berharap para PM remaja dapat terlatih tertib dan disiplin selama berada di UPT, sehingga ketika keluar dari UPT dan kembali ke masyarakat, mereka memiliki perkembangan yang bagus,” pungkas Pinky Hidayati. (her/n)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait