Jumat, 19 April 2024

Sembuh dari Cedera, Dutra Masih Alami Trauma

Diunggah pada : 23 Mei 2018 22:37:52 9

Jatim Newsroom-Pasca sembuh dari cedera pada lutut kanannya, bek Persebaya Otavio Dutra, mengaku masih berusaha menghilangkan rasa trauma dalam dirinya. Memang tak mudah, bagi pemain asal Brasil itu. Karena cedera yang ia alami sejak 8 April lalu, jadi yang terparah dalam sejarah karirnya.

“Saya sudah mulai membaik, sudah mulai latihan pelan-pelan sama tim. Tapi tentu saja saya masih perlu waktu untuk menghilangkan trauma," ujar Otavio Dutra, dalam keterangannya, Rabu (23/5).

Selama menjalani pengobatan dan rehabilitasi, pemain 34 tahun itu harus menepi selama enam bulan untuk jalani proses penyembuhan cedera, dan melewatkan banyak pertandingan bersama tim Bajol Ijo.

Meski demikian, hingga saat ini kondisi Dutra mulai berangsur membaik. Namun, ia harus berjuang untuk melawan rasa trauma pasca cedera itu.

Pemain pemilik nomor punggung 5 ini juga mengaku dirinya harus kerja ekstra untuk mengembalikan kondisi tubuhnya seperti semula. Dengan begitu, Dutra harus menambah jadwal latihan sendiri di luar jadwal latihan tim.

"Saya harus kerja keras, saya ingin cepat kembali tapi memang butuh waktu," kata mantan pemain Bhayangkara FC ini.

Meski belum dalam kondisi 100 persen, Dutra sudah tidak lagi latihan terpisah seperti yang dia jalani beberapa pekan terakhir. Selain itu, dia optimistis, sudah bisa kembali berseragam Persebaya pada laga kandang menghadapi Persipura, Selasa 29 Mei 2018 mendatang. (ris/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait