Jumat, 29 Maret 2024

Sekitar 5.000 Warga Antusias Nobar Film G30S/PKI di Kodam

Diunggah pada : 24 September 2017 4:32:27 6

Jatim Newsroom - Lapangan Makodam, Sabtu (23/9) malam tampak lain dari malam biasanya. Bagaimana tidak, sekitar 5.000 animo dan antusiasme masyarakat berdatangan dengan adanya pemutaran fim G30 S/PKI yang disajikan Kodam V/Brawijaya.

Hal itu, sesuai dengan perintah langsung yang dikeluarkan oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo beberapa hari lalu kepada seluruh satuan di jajarannya untuk menggelar nonton bareng (nobar) film tersebut.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya, Kolonel Arh Sinthu Bas Ignatius mengatakan, pemutaran film bertujuan untuk memberikan wawasan kepada masyarakat terutama generasi muda tentang sejarah kelam yang selama ini pernah terjadi di Indonesia. "Kita hanya memberikan wawasan tentang sejarah kepada masyarakat, tidak ada maksud dan tujuan lain. Apalagi, diputarnya film ini sesuai instruksi langsung dari Panglima TNI," kata Sinthu di lokasi nonton bareng.

Selain bertujuan untuk memberikan wawasan, pemutaran film juga bertujuan memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai berkembangnya bahaya laten komunis. "Melalui ini, masyarakat khususnya para pemuda akan paham terhadap ancaman bahaya laten itu," tutupnya.

Selain dihadiri sekitar 5.000 ribu masyarakat, pemutaran film berdurasi sekitar 215 menit itu juga dihadiri oleh seluruh pejabat teras Kodam V/Brawijaya dan beberapa Komandan Satuan di jajaran Kodam V/Brawijaya. (afr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait