Jumat, 29 Maret 2024

Sekdaprov Ajak Daerah Kembangkan Objek Wisata

Diunggah pada : 21 November 2017 12:45:58 2

Jatim Newsroom- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jatim mengajak kepala daerah mengembangkan kekayaan alam, budaya, dan potensi objek wisata sehingga bisa berkembang.

“Jatim punya kekayaan alam dan objek wisata yang indah itu harus terus dikembangkan dan dipromosikan sehingga bisa dikenal masyarakat Indonesia dan mancanegara,” kata Sekdaprov Jatim, Akhmad Sukardi saat Malam Anugra Wisata 2017 di Surabaya, Senin (20/11) malam.    

Karena itulah, Sekdaprov sangat mengapresiasi Anugrah Wisata Jawa Timur yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Diasbudpar) Jatim untuk mendorong perkembangan dunia pariwisata daerah. “Dengan mendapatkan anugrah, pengelolah objek wisata dan pemerintah daerah akan bersemangat untuk terus mengembangkan, sedangkan yang belum mendapatkan anugrah akan semakin termotivasi,” katanya. 

Dalam ajang penghargaan tahunan ini, pemberian penghargaan dari gubernur dibagi beberapa kriteria, Wisata Alam, Wisata Budaya, Wisata Buatan, Karya Jurnalistik dan Komitment Pemerintah terhadap Pariwisata. Di kesempatan kegiatan tersebut, Kabupaten Lumajang mendapat kehormatan dengan meraih penghargaan sebagai Pemerintah yang memiliki komitmen yang tinggi terhadap pembangunan Kepariwisataan bersama Kabupaten Pacitan, Malang, Trenggalek, Banyuwangi, dan Pasuruan. 

Bupati Lumajang As’at Malik usai menerima penghargaan berharap, penghargaan ini bisa menjadi pemicu semakin tinggi dan cepatnya penanganan potensi pariwisata di wilayahnya, sehingga dari upaya kreatif pengembangan pariwisata ini mampu mendongkrak derajad kesejahteraan masyarakat sekitar Destinasi Wisata maupun sektor-sektor lainnya.“Kami ingin masyarakat nantinya berperan aktif dalam menyemarakkan pengelolaan seluruh wisata yang beragam di Lumajang,”harapnya .

Sedangkan Ekowisata Clungup Mangrove Conservation (CMC) tiga warna Kabupetan Malang menjadi yang terbaik kategori Daya Tarik Wisata Alam. Sementara Makam Gus Dur Kabupeten Jombang menjadi yang terbaik kategori Daya Tarik Wisata Budaya, dan Daya Tarik Wisata buatan disandang Bukit Batu Flowers Garden Kota Batu. (hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait