Kamis, 25 April 2024

Sekda : Korpri Jatim Harus Tetap Jaga Netralitas di Pilkada 2018

Diunggah pada : 17 Oktober 2017 11:08:57 1

Jatim Newsroom - Sekda Prov Jatim H Akhmad Sukardi selaku Ketua Umum DP Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Jatim kembali menegaskan dan berpesan kepada seluruh anggota Korpri baik di lingkungan unit perangkat daerah provinsi maupun kabupaten kota agar tetap menjaga netralitas dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2018.

Demikian ditegaskannya pada Rapat Kerja DP KORPRI Jawa Timur bersama DP Korpri Unit Perangkat Daerah dan DP Korpri Kabupaten/Kota seJatim di Surabaya, Selasa (17/10).

Menurutnya, tugas utama Korpri adalah memberikan pelayanan publik kepada masyarakat dan bukan berpihak pada salah satu calon dalam Pilkada. Oleh karena itu, Korpri harus mengajak masyarakat untuk meningkatkan partisipasi dan kepedulian terhadap pelaksanaan Pilkada 2018.

“Tidak ada tugas lain yang dilakukan oleh Korpri, kecuali memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Karena itu, kita harus menjaga betul netralitas. Jadi, Korpri menyatakan tidak akan beraktifitas di politik praktis. Korpri harus berperan dengan menggunakan hak pilih sesuai ketentuan yang berlaku,” paparnya.

Menurut Sekda, aparatur Korpri harus memahami betul tugas dan fungsinya sebagai aparatur abdi pemerintah, aparatur abdi negara dan aparatur abdi masyarakat. Ini juga telah sesuai dengan kelembagaan Korpri sebagaimana diberlakukannya UU No 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan telah diterbitkannya Peraturan Pemerintah (PP) No 11/2017 tentang Manajemen PNS. (Put)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait