Jumat, 29 Maret 2024

Sebanyak 95 Atlet Jatim Siap Bertanding di SEA Games Malaysia

Diunggah pada : 16 Agustus 2017 15:12:18 8

Jatim Newsroom- Provinsi Jatim kembali memberikan kontribusi atlet untuk Kontingen Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2017 Kuala Lumpur-Malaysia 19-30 Agustus. Kali ini sebanyak 95 atlet dan 19 pelatih dari 24 cabang olahraga (cabor) menjadi bagian dari kontingen Indonesia yang berlaga di SEA Games Malaysia.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim, Erlangga Satriagung, di Surabaya, Rabu (16/8) berpesan kepada seluruh atlet dan official agar dalam berjuang untuk membela Merah Putih di laga SEA Games 2017 dan atlet dalam bertanding untuk tidak nervouse. “Harus yakin menang. Yakin merupakan modal utama untuk menjadi juara,” tegasnya.

Selain itu, Erlangga mengaku bangga dan berharap para atlet asal ujung timur Pulau Jawa itu bisa menyumbangkan emas bagi Indonesia di multieven paling bergengsi di level Asia Tenggara itu.

Sebagai bentuk peduli atas semangat atlet Jatim yang bertanding di pentas ienternasional, KONI Jawa Timur memberikan tali asih berupa uang Rp 5 juta per atlet dan pelatih.“Untuk itu, kalian harus yakin menjadi juara. Kalau Anda tidak yakin, maka percuma latihan setiap hari. Dan tidak ada kata menyerah. Harus sekuat tenaga dan yakin pasti menang,” tandasnya.

Sebanyak 95 Atlet dari 24 Cabor Jawa Timur di SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia diantaranya Renang 3, Loncat Indah 9, Panahan 4, Atletik 8, Basketball 5, Bowling 7, Balap Sepeda 8, Anggar 4, Golf 1, Senam 7, Hoki Indoor 1, Judo 2, Karate 1, Pencak Silat 4, Sepak Takraw 2, Menembak 3, Tenis Meja 3, Squash 2, Tenis Lapangan 1, Voli Indoor 9, Ski Air 4, Angkat Besi 1, Wushu 3 dan Hoki Lapangan 3.

Erlangga didampingi Wakil Ketua, Sucipto dan Irmantara Subagya, Wakil Sekretaris dr Wardy Ashari Siagian, Komandan Emas KONI Jatim, M Ansori dan Humas Lutfil Hakim menyatakan, sebagai atlet Jatim yang mewakili Indonesia di event SEA Games 2017, suatu kebanggaan. “Kami bangga atlet dari Jatim mewakili Nasional di level antar negara Asia Tenggara,” ucapnya. (ris)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait