Kamis, 28 Maret 2024

Sebanyak 831 Personil Gabungan Siap Amankan Derby Suramadu

Diunggah pada : 23 Mei 2018 22:34:00 0

Jatim Newsroom - Sebanyak 831 personil gabungan bakal diterjunkan dalam pelaksanaan pengamanan pertandingan pekan ke-10 Liga 1 bertajuk Derby Suramadu antara Madura United FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Jumat (25/5) lusa.

Jumlah tersebut merupakan personil gabungan dari berbagai instansi berbeda di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo sebagai penanggung jawab pengamanan pertandingan.

"Total personil yang akan kita terjunkan untuk pelaksanaan pertandingan sepakbola antara Madura United melawan Persebaya sebanyak 831 orang, jumlah itu merupakan gabungan dari berbagai instansi berbeda," kata Kabag Ops Polres Pamekasan Kompol Sarpan, dalam keterangannya, Rabu (23/5)

Dari total jumlah personil pengamanan tersebut, personil terbanyak ditempati anggota Brimob Polda Jatim sebanyak 300 personil. Disusul anggota Polres Pamekasan mencapai 282 personil dan 14 personil dengan dua unit rantis, ditambah 100 personil Kodim 0826 Pamekasan dan sebanyak 8 POM TNI.

Selain itu juga terdapat ratusan personil dari instansi lain, meliputi sebanyak 10 personil Satpol-PP Pamekasan, 10 personil Dinas Perhubungan (Dishub) Pamekasan, 20 personil portir tiket, 22 steward pertandingan, 25 Satpam SGRP, 12 tim medis RSUD dr Slamet Martodirdjo, 5 personil Pemadam Kebakaran (Damkar) dan lainnya.

Dari itu pihaknya berharap pelaksanaan pertandingan kandang Madura United pada masa Ramadan 1439 Hijriyah berlangsung lancar dan kondusif. "Dengan jumlah personil seperti itu, tentunya kami berharap situasi dan kondisi pertandingan berlangsung aman dan kondusif," harapnya.(ris/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait