Sebanyak 44 TV dan Radio Siap Siarkan Takbiran Online Gubernur Jatim

UMUM | 23 May 2020 10:49:56 AM

Sebanyak 44 TV dan Radio Siap Siarkan Takbiran Online Gubernur Jatim

Jatim Newsroom- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, bersama Forkopimda Jatim akan menggelar Takbiran Online di malam Hari Raya Idul Fitri 2020 bersama warganya yang berada di luar negeri, tepatnya di lima benua, yakni Hongkong, Jerman, Australia, Maroko dan Amerika Serikat. Kegiatan ini akan digelar Sabtu (23/5/2020) pukul 19.30 WIB.
 
Menurut data Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Timur, selain disiarkan secara langsung melalui akun Youtube MMC Dinas Kominfo Jawa Timur, kegiatan ini juga akan disiarkan secara langsung melalui 44 televisi dan radio lokal di Jawa Timur. 
 
“KPID Jawa Timur sangat mendukung program itu dan kami sudah berkoordinasi dengan insan penyiaran di Jawa Timur. Total ada 44 televisi dan radio yang siaran langsung secara serentak, yaitu 15 televisi dan 29 radio lokal. Harapannya semakin banyak masyarakat yag bisa berpatisipasi sesuai dengan pilihan media masing-masing,” kata Ketua, Ahmad Afif Amrullah.
 
Afif melanjutkan, kebersamaan itu merupakan salah satu wujud kekompakan lembaga penyiaran di Jawa Timur di tengah wabah Covid-19 ini. Bahkan, ini sudah dilakukan untuk kelima kalinya dalam dua bulan terakhir. 
 
“Industri penyiaran adalah salah satu yang sangat terdampak penyebaran pandemi. Banyak TV dan radio yang kesulitan memproduksi konten siaran. Nah adanya konten-konten menarik dan berkualitas yang diproduksi bersama-sama seperti ini merupakan salah solusi dan wujud kebersamaan insan penyiaran untuk saling peduli dan saling menguatkan bersama masyarakat,” lanjutnya. 
 
Sebelumnya, siaran serentak bersama telah dilaksanakan dalam kegiatan Istighotsah Kubro Online pada 4 April 2020, Megengan Online pada 23 April 2020, serta Khotmil Quran Kubro dan Nuzulul Quran Online pada 9 Mei 2020.
 
“Satu lagi, KPID dan insan penyiaran di Jawa Timur juga telah bekerjasama dengan Masjid Al-Akbar Surabaya untuk menyiarkan program khotmil quran dan ngaji online setiap sore hari selama Ramadhan 1.441 hijriah,” jelas Afif. 
 
Adapun kelima belas televisi tersebut adalah TVRI Jatim, TV9 Nusantara, JTV, SBO TV Surabaya, I-News Jatim, Batu TV, dan Arek TV Surabaya. Kemudian ada Dhamma TV Malang, UB TV Malang, KSTV Kediri, Hikmah TV Pamekasan, A TV Batu, Ravi Chanel Gresik, Lumajang Vision dan KJ TV Jember.
 
Sedangkan dari kelompok radio antara lain Radio Kota FM Bojonegoro , Radio Guyub Rukun (FRG) FM Tulungagung, Radio Sanjaya FM Magetan, Radio Praja Angkasa FM Trenggalek, Radio Jodhipati FM Nganjuk, Radio Fajar FM Banyuwangi, Radio Mahardhika FM Kota Blitar, Radio Citra FM Jombang, Soka Radio Jember, Radio Suara Madiun , Radio Damaran FM Ponorogo, Radio Joss FM Nganjuk, dan  Radio Suara Anjuk Ladang (R-SAL) FM Nganjuk. Selain itu ada juga Radio Suhu FM Ponorogo, Radio Suara Jombang FM, Radio Prameswara FM Lamongan, Radio Ronggohadi FM Lamongan, Radio Rasi FM Magetan, Radio Bahana FM Ngawi, Radio Suara Pasuruan, Radio Planet FM Banyuwangi, Radio Suara Ngawi FM dan Radio Magetan Indah FM. (jal)

Views 1090
Web Statistic