Jumat, 19 April 2024

Sebanyak 250 Masyarakat Nelayan Surabaya Terima Sembako

Diunggah pada : 21 Januari 2017 15:34:41 0

Jatim Newsroom- Sebanyak 250 masyarakat nelayan di Surabaya menerima paket sembako dari kerjasama UTDC PMI Surabaya dengan PT Matahari Sakti dan Koarmatim Surabaya.

"Kerjasama ini diwujudkan dalam bentuk kegiatan bhakti sosial memberikan paket sembako kepada masyarakat nelayan di Surabaya," ujar Kepala UTDC PMI Surabaya, Budi Arifah, ditemui di sela-sela acara Joy Sailing Dalam Rangka Bhakti Sosial PMI Kota Surabaya Dengan PT Matahari Sakti dan Koarmatim, di Surabaya, Sabtu (21/1).

Dia menjelaskan, pihaknya melaksanakan bhakti sosial tidak hanya sekali akan tetapi sering dilakukan bahkan UTDC meminta bantuan peralatan pendukung operasional donor darah. "Perusahaan swasta sangat bagus merespon kebutuhan kami. Maka dari itu, mengajukan kepada mereka terkait dengan peralatan yang kami butuhkan," terangnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Matahari Sakti, Puspita Dewi Prijadi mengatakan, memberikan paket sambako kepada warga yang kurang mampu merupakan salah satu program CSR, karena itu pihaknya mengapreasi TNI AL, PMI Surabaya yang telah memberikan kesempatan menyelenggarakan bhakti sosial.

"Selain memberikan sembako, kami berusaha mengumpulkan dana untuk membantu peralatan operasional yang dibutuhkan UTDC PMI Surabaya," katanya.

Pangarmatim Lasda TNI AL Darwanto SH MAP, dalam sambutannya yang dibacakan Kadispotmar Kolonel Laut Pelaut TNI AL, Imam Teguh mengatakan, kegiatan bhakti sosial yang dilakukan PMI Surabaya, PT Matahari Sakti dan Koarmatim ini memiliki peran positif dan makna bagi pihak koarmatim dan masyarakat.

Diharapkan, dengan kerjasama yang bagus melakukan kegiatan kemanusian tentunya memberikan hasil yang luar biasa dan membawa perkembangan lebih baik di masa yang akan datang. (ris)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait