Sabtu, 20 April 2024

Sebanyak 200 ASN Jatim Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya

Diunggah pada : 15 Agustus 2018 14:37:53 1

Jatim Newsroom– Penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya diberikan kepada sebanyak 200 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur. Penyematan Satyalancana Karya Satya ini dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, H Soekarwo, Rabu (15/8) di Gedung Negara Grahadi.

Satyalancana Karya Satya merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada ASN yang telah berbakti selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. Mereka secara terus menerus menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi pegawai lainnya.

“Prinsipnya dalam pengabdiannya selama 10, 20 dan 30 tahun tanpa cacat. Artinya, tidak pernah melanggar hukum dan tidak ada pelanggaran disiplin. Kami bukan menilai inovasi, hanya loyalitas dan sesuai dengan prinsip clean and good goverment ,” tutur Gubernur yang akrab Pakde Karwo ini.

Ia menjelaskan hal lain yang menjadi penilaian adalah patuh pada perintah pimpinan dan selalu menegakkan seluruh aturan yang berlaku. “Maka disini sangat penting apa yang disebut dengan transparansi dan akuntanbilitas. Terlebih saat ini media sebagai pilar demokrasi keempat sangat kritis,” terangnya.

Sebagai informasi, Clean government sebagaimana diatur dalam pasal 1 ayat (2) dan ayat (7) UU No. 28 tahun 1999 adalah penyelenggara negara yang isinya yaitu menaati asas-asas umum penyelenggaraan negara yang bersih. Bebas dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme. Bebas dari perbuatan tercela lainnya. Menjunjung tinggi norma kesusilaan, kepatutan dan norma hukum. (luk,ua,ipb/s)

 

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait