Jumat, 29 Maret 2024

Sebanyak 158 ASN Pemkab Malang Lakukan Sumpah Janji Jabatan

Diunggah pada : 18 September 2018 18:36:15 6

Jatim Newsroom - Sebanyak 158 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang melakukan Pengambilan Sumpah dan Janji Pegawai Negeri Sipil, Selasa (18/9).

Pengambilan sumpah jabatan dipandu langsung oleh Bupati Malang, Rendra Kresna bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Didik Budi Muljono. “Diucapkan selamat dan sukses karena saudara-saudara sekalian telah lulus penataran atau pelatihan yang telah dilalui selama dua tahun ini. Patut disyukuri sebanyak 158 ASN hari ini bisa melakukan pengambilan sumpah dan janji. Apa yang diperoleh sampai saat ini merupakan pencapaian saudara karena telah mampu menunjukkan bahwa anda sekalian adalah ASN yang tidak biasa-biasa saja yang bisa menjadi bagian dari harapan masyarakat Kabupaten Malang,” ujar Rendra.

Dikatakan Rendra, masyarakat yang ada di seluruh pelosok mengharapkan peran ASN selalu hadir ditengah-tengah mereka dengan berbagai macam kepentingan dan aspirasinya untuk mendapatkan pelayanan prima.

Bupati Rendra juga mengingatkan kembali pesan Presiden RI Joko Widodo mengenai revolusi mental yang harus dimiliki setiap PNS/ASN. Dimana  implementasinya ditunjukkan dengan integritas, etos kerja dan gotong royong. Integritas yang berarti kesungguhan hati yang timbul dari diri masing-masing individu yang mempunyai kemauan untuk mencapai cita-cita bersama.

“Yang direvolusi harus mentalnya mengapa ?, karena memang kesungguhan timbul dari hati kita sendiri. Itu akan dipengaruhi situasi dan kondisi, maka anda jangan terkontaminasi oleh hal-hal negatif yang bisa merubah kesungguhan tadi.  Tetapi anda sekalian harus menjadi virus yang baik bagi pribadi lainnya agar bisa menunjukkan yang terbaik," harap Rendra.

Melalui keberhasilan yang sudah dicapai sampai saat ini, ASN hendaknya mampu menciptakan berbagai inovasi yang nantinya bisa mempermudah kinerja di instansinya masing-masing.

Diharapkan Rendra, pahami revolusi mental dari Bapak Presiden, ciptakan inovasi agar kedepan bisa mempermudah kinerja. Karena ASN tidak hanya dituntut untuk bekerja, justru kinerja yang bisa menghasilkan prestasi pribadi yang dampaknya akan membawa nama tim. “Karena pada hakekatnya kita tidak bisa bekerja sendiri, itu untuk menyadarkan kita bahwa keberhasilan kelompok karena adanya saling mendukung antara pribadi dengan tim," papar Rendra. (ryo/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait