Sabtu, 20 April 2024

Sebanyak 12 Tm Putra dan Putri Ramaikan Proliga 2019

Diunggah pada : 18 September 2018 19:19:55 14

Jatim Newsroom - Enam tim putra dan enam putri akan meramaikan kompetisi bola voli kasta tertinggi, Proliga 2019 yang akan berlangsung 7 Desember 2018 hingga 24 Februari 2019 mendatang, di delapan kota di Indonesia.

Keenam tim putra terdiri dari Surabaya Bhayangkara Samator, Palembang Bank SumselBabel, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Sidoarjo Aneka Gas Industri, dan Jakarta Garuda.

Sedangkan di bagian putri yang akan mengikuti kompetisi yang telah memasuki tahun ke-18 itu antara lain Jakarta Pertamina Energi, Bandung Bank BJB Pakuan, Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Popsivo Polwan, Gresik Petrokimia, dan Jakarta BNI 46.

Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty, mengatakan dari jumlah peserta sama dengan peserta Proliga 2018 yakni 12 peserta. "Pada Proliga 2019 nanti jumlah pesertanya 12, cuma enam putra dan enam putri," tambah Hanny yang juga Ketua V Bidang Kompetisi PP. PBVSI Demisioner.

Pada pelaksanaan Proliga 2019 nanti terdapat dua kota baru yakni Pekanbaru, Riau dan Kediri, Jawa Timur. Kalau Pekanbaru sebenarnya bukan kota yang baru menggelar Proliga. "Dulu pernah Pekanbaru jadi tuan rumah Popsivo. Yang sekarang ini tuan rumah Samator yang akan jadi tuan rumah di Pekanbaru," kata Hanny.

Sedangkan Kediri dipastikan akan menjadi tempat pelaksanaan final four pertama. Final four keduanya di Malang.

Babak final akan dilaksanakan di Yogyakarta. Proliga mendatang pelaksanaannya dilangsungkan dua hari yakni Sabtu (23/2) dan Minggu (24/2). Pada hari Sabtu final putri dan keesokannya Minggu putra. "Pengalaman yang lalu penonton membeludak sehingga tidak tertampung di GOR. Makanya, kita bikin dua hari," tuturnya.

Pada pelaksanaan final, selain untuk memperebutkan juara Proliga juga akan dilaksanakan perebutan juara ketiga dan keempat. "Tapi untuk pemain-pemain terbaik sudah ditentukan di final four kedua di Malang. Di final hanya ditentukan pemain terbaik (MVP) dan pelatih terbaik," tukas Hanny.

Kota-kota lainnya yang akan menjadi tuan rumah adalah Yogyakarta (pembukaan), Gresik, Bandung, Palembang, Solo.(her/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait