Sebanyak 1.500 Prajurit Pasmar 2 Ikuti Senam Ling Tien Kung

UMUM | 11 Jan 2019 07:10:27 PM

Sebanyak 1.500 Prajurit Pasmar 2 Ikuti Senam Ling Tien Kung

Jatim Newsroom – Sebanyak 1.500 prajurit dari jajaran Pasmar 2 beramai-ramai mengikuti senam Ling Tien Kung atau senam injit-injit  anus. Senam LTK sendiri merupakan senam terapi kesehatan yang mempunyai pangkal gerakan dasar jinjik jinjik dan empet empet anus.

Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Mar Kolonel Marinir Arinto Beny Sarana memimpin olah raga bersama gabungan tersebut di Lapangan apel Ksatrian Marinir Sutedi Senaputra Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya.

Di jelaskan oleh Toni Suliono yang saat ini berumur 66 tahun, ia merupakan pelatih senam LTK dan koordinator LTK yang beralamatkan di Sasana LTK Twin Tower Surabaya. Saat ini LTK mempunyai 14 sasana senam yang tersebar di seluruh Jawa Timur, sedangkan kegiatan tersebut semata mata dilakukan dengan suka cita, gratis dan tanpa di pungut biaya.

Senam LTK sendiri sangat bermanfaat untuk tubuh dimana dengan cuma berjinjit (injit-injit) dan menahan anus (mpet-mpet) semua saraf dalam tubuh akan merespon dan terefleksi. Sehingga akan terjadi energi positif yang bisa mengkoneksitaskan seluruh saraf bagian tubuh terhadap kesembuhan berbagai penyakit.

"Tuhan memberikan desain bahwa dari dalam tubuh kita sendiri, akan bisa menyembuhkan penyakit," kata Toni Suliono, Jumat (11/1).

Olah raga senam Ling Tien Kung (LTK) juga dihadiri oleh Wadanmenbanpur 2 Mar Letkol Mar Darwin Tambunan, para perwira staf Menart 2 Mar, para perwira staf Menbanpur 2 Mar, para Dansatlak Menbanpur 2 Mar, Danyon Intai Amfibi 2 Mar, Dankima Menbanpur 2 Mar dan ibu Beny Sarana beserta seluruh pengurus cabang 3 Korcap Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir. (afr/s)

Views 2205
Web Statistic