Jumat, 29 Maret 2024

Satgas Yonif Mekanis 521/DY Diberangkatkan Menuju  Papua

Diunggah pada : 28 Mei 2021 20:41:48 392

Jatim Newsroom - Sebanyak 400 personel dari Bataliyon Infanteri  Mekanis 521/DY Kodam V/Brawijaya yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Daerah Rawan Papua diberangkat menuju medan tugasnya di Papua. Pemberangkatan menggunakan salah satu kapal perang TNI AL dari jajaran Kolinlamil yakni KRI Banjarmasin-592. Jumat (28/5/2021). 
 
Keberangkatan pasukan  Yonif Mekanis 521/DY menuju Papua dipimpin langsung oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto. Ia didampingi Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto saat upacara pemberangkatan yang digelar di Dermaga Madura, Koarmada II Surabaya. 
 
Mayjen Suharyanto mengatakan bahwa tugas pengamanan adalah salah satu tugas yang diamanatkan oleh negara yang memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menjaga keutuhan wilayah NKRI. 
 
Hal itu, kata dia, guna menciptakan situasi kondusif, memberikan rasa aman kepada masyarakat. Selain itu, tuhas prajurit Yonmek 521/DY juga untuk mengatasi gangguan keamanan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. 
 
Pangdam meminta pada seluruh prajurit yang diberangkatkan ke Papua untuk dapat segera beradaptasi dan bisa membantu masyarakat setempat. "Lakukan tugas sebaik-baiknya. Tetap jaga protokol kesehatan dan lakukan yang terbaik demi menjaga kedaulatan NKRI," tegasnya. 
 
Ikut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Agus Setiawan, Kaskogartap III/Sby Brigejn TNI (Mar) M. Sulchan, Dankodikopsla Laksma TNI OC Budi Susanto, serta pejabat utama lainnya dari jajaran Kodam V Brawijaya. (afr/n)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait