Selasa, 23 April 2024

Satgas TMMD 102 Gresik Dibantu Warga Bersihkan Saluran Air Desa Ngampel

Diunggah pada : 20 Juli 2018 20:22:38 2

Jatim Newsroom - Satgas TMMD 102 Kabupaten Gresik dibantu warga membersihkan beberapa lokasi aliran dan saluran air yang berada di Desa Ngampel, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, Jumat (20/7). Pembersihan langsung dipimpin oleh Danramil Balongpanggang, Kapten Inf Karmu.

Langkah itu dilakukan, setelah adanya laporan beberapa warga mengenai saluran air yang berada di beberapa titik Dusun mengalami penyumbatan. “Ada keluhan warga, pas waktu apel keluhan itu kita sampaikan ke personel satgas untuk segera ditanggulangi,” kata Kapten Karmu usai memimpin berlangsungnya apel kesiapan di lokasi TMMD.

Sementara itu, menurut Kasni (47), tersumbatnya aliran air itu diakibatkan banyaknya sampah warga yang menyumbat beberapa saluran air di Desanya. Ia menilai, minimnya kepedulian masyarakat terhadap pola hidup sehat, menjadi faktor utama penyumbatan saluran air itu. “Banyak yang suka membuang sampah di got. Jadi, saluran air di Desa kami tidak lancar seperti biasanya,” kata salah satu warga Dusun Ngampel tersebut.

Selain membersihkan tumpukan sampah yang berada di saluran air, satgas TMMD juga berencana akan memperdalam saluran tersebut. Langkah itu, dinilai sangat efektif guna memperlancar saluran air yang menuju ke lahan pertanian milik warga. (afr/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait