Sambut Ramadhan, DWP Surabaya Gelar Lomba Al Banjari

UMUM | 19 Jun 2017 08:50:16 AM

Sambut Ramadhan, DWP Surabaya Gelar Lomba Al Banjari

foto; her JNR

Jatim Newsroom - Menyambut bulan suci Ramadhan, Dharmawanita Surabaya menggelar lomba Albanjari, bazar murah dan menyantuni anak yatim. Pada lomba Albanjari, tim Al Ikhlas MSI Gresik menjadi yang terbaik. Kegiatan ini bekerjasama dengan Remaja Masjid (Remas) Al Iklhas Jl Wisma Tengger Jl Wisma Tengger masjid  (RT IV RW VI Kel Kandangan Kecamatan Benowo) Minggu (18/6) malam di Lapangan Asapat Surabaya.
    
Tim Al Banjari Al Ikhlas MSi Gresik merupakan satu-satunya tim yang di luar kota Surabaya dan mampu mengungguli 21 tim yang mengikuti lomba. Dengan kemenangan tersebut Tim Al Banjari Al Ikhlas MSi Gresik  mendapatkan Trophy ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Surabaya, piagam penghargaan dan uang pembinaan.
    Lomba Al banjari ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan menyambut ramadhan, selain santunan Anak yatim dan Bazar Murah Ramadhan.
    Sedangkan juara kedua, direbut tim Al banjari Al Miftach Kota Surabaya dengan mendapatkan Piala Camat Benowo, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Juara ketiga Asfiah Nada Surabaya dengan mendapat Piala Lurah kandangan, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Untuk juara Harapan I diraih tim Al Fattah Surabaya dengan mendapatkan Piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Juara harapan II diraih Habidun Nabi Surabaya dengan mendapat piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Untuk Harapan III diraih El Baper Surabaya dengan mendapat piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan.
    
Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Surabaya, Iis Hendro Gunawan, mengucapkan selamat bagi para pemenang yang berhasil menjadi juara. “Kami yakin  semua tim yang tampil di babak final ini semuanya sudah mengeluarkan kemampuan yang terbaik tapi dewan juri harus menentukan yang terbaik dan Al Ikhlas MSi Gresik yang terbaik”, ujar Istri Sekretaris Kota Surabaya ini.
 
    Ia berharap lomba Al banjari dapat rutin diselenggarakan setiap tahunnya dan Dharma Wanita Persatuan Kota Surabaya akan mendukung pelaksanaan kegiatan yang berbentuk syiar agama Islam ini.
    Sementara Ketua Panitia, Herlambang Prijombodo, mengatakan digelarnya kegiatan ini untuk memeriahkan bulan ramadhan. Untuk kegiatan bazar murah dimaksudkan pihaknya ikut membantu pemerintah dalam menyediakan kebutuhan pokok masyarakat dengan harga terjangkau.
    
“Kami berharap melalui bazaar murah ramadhan dapat membantu masyarakat khususnya dalam pemenuhan kebutuhan ramadhan dan Idul Fitri. Termasuk membantu pelaku-pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di wilayah perumahan kami untuk memasarkan produknya,” ujar Herlambang.(her)

Views 522
Web Statistic