Sabtu, 20 April 2024

Saksikan Gubernur dan Wagub Baru, Ribuan Warga Padati Gedung Negara Grahadi

Diunggah pada : 15 Februari 2019 8:27:09 0

Jatim Newsroom - Keinginan masyarakat melihat Gubernur dan Wagub Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak Elestiato akhirnya terkabul, ribuan masyarakat terlihat bersuka cita bersama arak-arakan dan aksi teaterikal dari Hotel Majapahit menuju Gedung Negara Grahadi, Kamis (14/2)

Nampak Khofifah yang dielu-elukan ribuan warga membalas dengan melempar rangkaian bunga yang mengalung di lehernya. Kedatangan rombongan orang nomor satu di Jatim ini, disambut aksi teatrikal siswa-siswi yang berpakaian layaknya pejuang 10 November. Sambil membawa bambu runcing dan sepedah, mereka meneriakkan nama Khofifah.

Di halaman Gedung Negara Grahadi, ratusan siswa menyambut dengan sholawat nabi beserta alat musik terbang. Untuk menemani kemeriahan acara, nampak berjajar makanan tradisional Jawa Timur seperti rujak cingur, lontong balap,  Soto Lamongan, dan sambelan.

Untuk diketahui, pasangan yang baru dilantik Rabu (13/2) itu, setibanya di Surabaya menjalani rangkaian iring-iringan dari Masjid Agung Surabaya dan pidato Kebangsaan di Tugu Pahlawan, Khofifah dan Emil kembali diarak. Dengan mengunakan kereta Kesenian asal Madura,  dari Jalan Tunjungan ke Gedung Negara Grahadi.

Iring-iringan tersebut dimeriahkan drum band  dan aksi Paskibraka. Selain itu, kesenian Reog juga turut disuguhkan.

Khofifah dan Emil mengenakan seragam lengkap. Dalam momentum yang takan terlupakan itu, Emil juga didampingi sang istri tercinta Arumi Bachsin.

Iring-iringan itu tidak hanya menghibur Khofifah dan Emil, tapi juga menyita perhatian pengguna jalan yang melintas. Mereka berhenti di sepanjang Jalan Embong Malang untuk mengabadikan momen tersebut.

Bukan hanya pengguna jalan, para pegawai kantor dan pertokoan di sekitar Jalan Embong Malang, Tunjungan dan Gubernur Suryo juga tumpah ruah di jalan. Selama kegiatan ini berlangsung, Jalan Tunjungan menuju Jalan Gubernur Suryo ditutup total. (hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait