Rabu, 24 April 2024

RSUD Dr Soetomo Total Rawat 13 Pasien Miras Oplosan

Diunggah pada : 25 April 2018 15:18:17 6

Jatim Newsroom– Kepala Humas RSUD Dr Soetomo, dr Pesta Parulian,menyatakan pihaknya total telah merawat sebanyak 13 pasien korban miras oplosan. Namun saat ini hanya menyisakan 9 pasien yang sedang dirawat intensif.

“Setidaknya ada 11 pasien miras oplosan yang dirawat intensif. Namun, 4 diantaranya meninggal dunia. Sementara 7 orang sedang menjalani perawatan. Kemudian kemarin, ada 2 pasien tambahan dari RSUD dr M. Soewandhie,” tuturnya, Rabu, (25/4).

Ia menuturkan dua pasien yang datang terakhir, diantaranya RS (19) warga Oro-oro Surabaya, dan AS (28) warga Ampel Mulia Surabaya. Saat ini, kedua korban sedang menjalani perawatan di ruang bedah UGD Dr. Soetomo.

“Dua pasien yang baru masuk ke UGD, yang satu kita rawat di ruang biasa, dan kita menunggu pemeriksaan lanjutan untuk pasien ini. Sementara yang satunya, sedang kita rawat di Ruang Resusitasi,” ujarnya.

Menurutrnya, kedua korban tersebut akan ditindak cepat oleh dokter, mengingat satu diantaranya kondisinya cukup parah. Kondisi korban, kata dr Pesta, sempat mengalami tanda-tanda keracunan, seperti sesak napas dengan kehilangan kesadaran.(luk/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait