RSI Surabaya Pastikan Tidak Ada Perbedaan Pelayanan untuk Masyarakat Miskin

UMUM | 12 Jul 2018 08:14:33 PM

RSI Surabaya Pastikan Tidak Ada Perbedaan Pelayanan untuk Masyarakat Miskin
Foto : her Jnr

Jatim Newsroom – Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (Yarsis), Muhammad Nuh, memastikan tidak ada perbedaan pelayanan kesehatan untuk masyarakat miskin. RSI Surabaya didirikan untuk melayani semua masyarakat tanpa melihat latar belakangnya.

“Kami ingin menghormati itu. Jangan sampai karena dia kelompok menengah ke bawah terus layanannya apa adanya, fasilitasnya apa adanya kita tidak ingin itu,” katanya, Kamis, (12/7) ditemui Jatim Newsroom usai mendampingi Wapres Jusuf Kalla meresmikan Graha RSI Surabaya.

Ia menjelaskan RSI Surabaya terus didorong untuk menjadi rumah sakit yang modern, profesional dan berkualitas. Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) yang berada di bawah naungan Yarsis akan bersinergi untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Kami akan terus mengembangkan sinergi dengan rumah sakit Islam lainnya, lewat empat aspek. Di antaranya sumber daya insani, kultur, tata kelola energi dan infrastruktur termasuk medical equipment. Pembangunan ini juga untuk mendukung Kota Surabaya sebagai kota jasa layanan kesehatan,” tandasnya.

Setelah memberikan sambutan, Wapres Jusuf Kalla meninjau beberapa ruangan yang ada di gedung tersebut. Mulai dari poli umum, disusul dengan hemodialis ruang cuci darah. Dia lalu menuju lantai 4 di ruang Mekah rawat inap.  Ia berharap rumah sakit yang didirikan oleh Yayasan RS Islam Nahdlatul Ulama (NU) tersebut dapat memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat. (luk/s)    

Views 61
Web Statistic