Jumat, 19 April 2024

RS UNAIR Dirikan Layanan Kecantikan

Diunggah pada : 14 Desember 2018 9:06:32 17

Jatim Newsroom - Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) dirikan layanan pusat kecantikan atau Airlangga Aesthetic Center.

“Aesthetic Center ini adalah bagian dari upaya memberikan pelayanan prima untuk masyarakat, utamanya berkaitan dengan kecantikan dan kesehatan,”kata Direktur RSUA Prof. Dr. Nasronudin, dr., Sp. PD, K-PTI FINASIM, Jumat(14/12).

RSUA tercatat sebagai RS PTN yang mencetak sejarah sebagai pelopor pendiri Aesthetic Center pertama di Indonesia. Setelah sebelumnya hanya rumah sakit swasta yang membuka pelayanan di bidang kecantikan.

Peresmian yang dilakukan pada, Kamis (13/12), juga mengundang istri Bupati Trenggalek Arumi Bachsin.  Istri Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih sekaligus ketua PKK Jawa Timur ini menjadi ikon kecantikan di wilayah Jawa Timur.

Di akhir acara dilakukan kunjungan lapangan di unit Airlangga Aesthetic Center, meliputi Dental Aesthetic, Varises Clinic, dan Stem Cell.

Dental Aesthetic nantinya melayani pasien bila memiliki masalah kecantikan gigi. Misalnya gigi kurang rapi atau renggang dapat dirapikan, juga melayani pemasangan gigi kelinci.

Varises Clinic melayani pasien yang menderita penyakit varises. Gejala varises sendiri ialah membesarnya pembuluh darah di wilayah kaki, sehingga hal itu bisa mengurangi estetika tubuh pasien.

Sementara Stem Cell lebih berperan dalam perbaikan jaringan yang mati atau terluka. Bila dikaitkan dengan kecantikan, Stem Cell mampu meregenerasi kulit yang telah menua digantikan dengan sel kulit baru (sel punca), membuat kulit tampak lebih muda. (mad)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait