Jumat, 29 Maret 2024

Ribuan Peserta Ikuti Kejurda Forki Jatim

Diunggah pada : 20 Januari 2017 15:12:58 5

Jatim Newsroom- Peserta yang mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Jatim di GOR Hayam Wuruk, Surabaya, 20 - 22 Januari melebihi target. Ribuan karate junior tersebut berasal dari 17 perguruan, 27 Pengcab Forki Kabupaten/Kota, membludak. Perkiraan panitia yaitu 800 peserta ternyata peserta mencapai  1.281 karate.

"Melalui kejurda ini, saya berharap seluruh karate yang bertanding makin maju dan dikenal secara luas," kata Panglima Kodam V Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam Brigjen Agus Suhardi pada acara pembukaan di GOR  Hayam Wuruk, Jumat (20/1).

Menurutnya, kejurda ini digelar sekaligus untuk menjaring atlet-atlet karate di wilayah Jatim yang terbaik. Sehingga ke depannya, Jatim tidak akan kekurangan atlet apabila mengikuti kejuaraan nasional dan internasional.

"Karena itu, kami berharap dalam kejurda ini tercipta ikilm kompetisi yang sehat yan pada gilirannya atlet bisa terus berprestasi. Bisa membentuk jiwa sportifitas tinggi dan jiwa patriotisme," ujarnya.

Di sisi lain, tambahnya karate sangat baik dimiliki oleh remaja putra dan putri. Selain untuk membela diri dari hal-hal tak diinginkan, bisa mengembangkan olahraga ini di kawula muda. "Sangat bagus bagi kalangan muda untuk berlatih karate," ucapnya.

Menurut  Ketua Umum Panitia Kolonel CZI Hari Pahlwantoro, Kejurda 2017 ini akan dibagi dalam 6 kelompok umur. Yaitu usia dini, pra pemula, pemula, kadet junior di bawah usia 21 tahun dan senior.

Kebetulan di kejurda ini ada tambahan satu kelas bebas mempertandingkan TNI dan Polri. Ada 30 atlet. "Kegiatan ini melibatkan 60 orang wasit dimana 25 wasit diantaranya adalah wasit bersertifikat nasional dan 7 wasit bersertifikat Asia," ujarnya. (her).

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait