Kamis, 25 April 2024

Rektor PTN Bahas Persiapan SNMPTN dan SBMPTN

Diunggah pada : 22 Februari 2018 18:44:33 0

Jatim Newsroom -  Para rektor perwakilan dari 10 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Jawa Timur menghadiri rapat kerja yang berlangsung di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Rapat kerja itu dalam rangka menjalin silaturahmi dan sharing mengenai seleksi masuk perguruan tinggi negeri.

Seperti, Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Selain itu, pertemuan itu membahas ide-ide Presiden Joko Widodo yang disampaikan waktu di Makassar.

Kesepuluh PTN itu antara lain Unair, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel, Universitas Trunojoyo Madura (Unijoyo), Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” (UPN), Universitas Negeri Jember (Unej), Universitas Negeri Surabaya (UNESA), dan Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim.

Rektor UNAIR Prof. Moh Nasih mengatakan agar lulusan SMK, jika ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi, agar menempuh jenjang D3 atau mengambil studi di politeknik. Sebab, akan menjadi tidak sejalan jika lulusan SMK melanjutkan studi jenjang S1.

“Alangkah baiknya jika lulusan SMK melanjutkan ke Vokasi atau politeknik. Hal ini mengingat studi yang mereka pelajari berbasis praktik,” ucap Prof Nasih, Kamis (22/2).

Ketua Paguyuban Rektor, Moh. Hasan mengatakan, pertemuan antar rektor itu akan rutin dilakukan untuk membahas isu-isu penting berkaitan dengan pendidikan.

“Paguyuban dari sekian tahun yang lalu ini strukturnya tidak diformalkan. Yang penting kita bersama-sama guyub untuk terus menerus membahas isu-isu penting,” ucap Rektor Unej itu. (mad)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait