Kamis, 18 April 2024

Ratusan Siswa PAUD Deklarasi Cintai Produk Indonesia

Diunggah pada : 28 April 2017 15:04:19 18

Jatim Newsroom- Ratusan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Surabaya melakukan Deklarasi Cintai Produk Indonesia. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Gelar Produk Pasar Daerah Expo 2017 di Grand City Conventional Exhibition Surabaya, Jumat (28/4) siang.

Humas Gerakan Belanja Produk Indonesia (Gerbapi), Willy Filo Sofia di sela acara mengatakan, deklarasi ini adalah upaya untuk mengajak anak usia di bawah lima tahun agar lebih mengenal dan mencintai produk Usaha Kecil Menengah (UKM) Jawa Timur. "Untuk menggelar acara ini kami didukung 30 UKM dari berbagai daerah di Jatim," katanya.

Lewat kegiatan ini, Gerbapi juga ingin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mencintai produk-produk buatan dalam negeri demi terciptanya konsep pemenuhan kebutuhan masyarakat, yang semuanya berasal dari karya anak bangsa. 

"Semua bisa dimulai sejak usia dini. Salah satu usaha kami yaitu mengadakan acara bertema 1000 Anak Cinta Indonesia, yang akan mendeklarasikan kecintaannya pada Indonesia melalui suara anak-anak PAUD," tuturnya.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 300 siswa PAUD diajak untuk menghafal Pancasila dan akan diminati cap telapak tangan, tanda jika mereka setuju untuk mencintai produk negeri sendiri."Jika bukan anak-anak, lantas siapa lagi yang nantinya mau memakai produk UKM kita, mereka akan tumbuh dewasa, jika sejak dini sudah kita tanaman bahwa produk UKM bagus, maka selamanya mereka akan suka," imbuhnya. (hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait