Raih Prestasi Kejuaraan Asian Triathlon, Dua Atlet Jasalindo Pertajam Catatan Waktu

UMUM | 17 Jul 2017 03:03:06 PM

Raih Prestasi Kejuaraan Asian Triathlon, Dua Atlet Jasalindo Pertajam Catatan Waktu

Foto: Aris JNR

Jatim Newsroom- Dua atlet Jasalindo Sport, Sabila Salsabil Craftia Jonandra dan Faradila Ardha Syafia berlatih keras untuk mempertajam catatan waktu. Latihan keras harus dijalaninya agar bisa meraih prestasi di klub dalam Asian Triathlon Championship (ASTC) 2017 di Palembang pada 21-23 Juli mendatang.

Menurut pemilik Jasalindo Sport, Armando Van Kempen, dikonfirmasi di Surabaya, Senin (17/7) mengatakan, kedua atlet putri itu saat ini menjalani pemusatan latihan di Jasalindo Sport Centre di Lawang Kabupaten Malang. Setiap harinya keduanya harus melahap semua program latihan dari pelatih. Apalagi kondisi Sabila dan Faradila sempat drop karena menjalani ibadah puasa dan lebaran. “Usai lebaran keduanya langsung berlatih untuk mengembalikan kondisinya,” ujarnya.

Saat disinggung mengenai peluang di triatlon di Palembang 21-23 Juli mendatangyang diikuti oleh atlet nasional maupun mancanegara. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Federasi Triatlon Indonesia (FTI) Jatim sangat optimistis kalau atletnya bisa menembus tiga besar walaupun sangat berat.

Karena keduanya akan bersaing atlet nasional proyeksi SEA Games Malaysia seperti Inge dan Eva Desiani, kemudian beberapa atlet terbaik mancanegara. “Mereka sudah berlatih keras dan kita harus optimistis untuk meraih yang terbaik,” kata Armando.

Modal yang dikantongi atletnya adalah dua atlet ini bisa bersaing di dua cabor yakni renang dan sepeda. Terutama Farah saat berlaga di beberapa kejuaraan catatan waktunya bisa bersaing dengan Eva Desiani di cabor renang dan balap sepeda.

Sayangnya di atletik (lari) catatan waktu Farah tertinggal jauh dan ini salah satu kelemahan yang saat ini terus diperbaiki oleh tim pelatih. “Basic Eva Desiani memang pelari, selain dari segi usia dan pengalam Eva lebih unggul karena dia memang sudah senior,” kata Armando.

Disinggung mengenai persiapan yang sudah dijalani atletnya, Armando mengungkapkan bahwa keduanya sudah menjalani latihan intensif selama beberapa bulan dengan rincian renang 1500 meter, bersepeda 40 kilometer, dan lari 10 kilometer perharinya. “Keduanya siap berlaga di Palembang,” paparnya.

Sementara itu Farah mengaku persiapan untuk turun di Palembang sudah maksimal dan siap untuk meraih yang terbaik. “Kita sudah berlatih keras dan kalau bisa meraih juara,” kata atlet yang masih sekolah SMA itu. (ris)

Views 328
Web Statistic