Kamis, 25 April 2024

Raffi Firta Swandarta Kejar Tiket Atlet Menembak Puslatda Jatim PON XX

Diunggah pada : 22 Oktober 2018 4:48:08 41

Jatim Newsroom - Atlet menembak asal  Surabaya, Raffi  Firta Swandarta mengejar tiket menjadi atlet Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Jatim yang di persiapkan PON XX 2020 mendatang di Papua.

Aambisi, Raffi Firta Swandarta untuk  bisa menjadi atlet Puslatda setelah ia menjadi juara di kejuaraan menembak Piala KONI Surabaya yang berakhir, Minggu (21/10).

Raffi  Firta Swandartab menembak dari klub Brawijaya Surabaya menjadi juara di nomor 10 m air pistol men setelah mengumpulkan total point 547, kemudian juara II di rebut Adi Dwi Harto dari Brawijaya Surabaya dan juara III  di rebut Edo Praman Hari dari Perbakad.

Sementara itu, Raffi  Firta Swandarta mengatakan, akan bertekad untuk bisa masuk di tim menembak Puslatda Jatim karena masih ada waktu untuk menjadi salah satu atlet Jatim untuk bertanding di PON XX mendatang, semua atlet tentunya bermimpi bisa menjadi Jatim dan nasional.

Putra dari atlet menembak Jatim yaitu Firtian Yudit Swandarta ini mengatakan, saya punya mimpi bisa untuk menjadi atlet menembak Jatim syukur-syukur prestasi saya bisa lebih baik dari ayah saya yang sudah menjadi langganan atlet menembak PON Jatim.

Ketua Panitia Marsono di Lapangan Tembak Kodam V Brawijaya Surabaya minggu (21/10) mengatakan kami bersyukur atas suksesnya event kejuaraan memperebutkan Piala Walikota Surabaya 18-21 Oktober di Lapangan tembak Makodam Brawijaya, Surabaya.

Kejuaraan ini bagi atlet-atlet yang mengikuti berasal dari Pengkot/Pengkab Perbakin se Jatim sangat beruntung karena untuk menambah jam terbang dan mental bertanding menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) mendatang, karena cabor menembak merupakan salah satu cabor yang di lombakan di Porprov mendatang.

Di kejuaraan ini diikuti sebanyak 115 penembak, dan harapan dari pengurus di event akan lahir atlet menembak  Jatim yang handal yang nantinya menjadi penerus atlet senior yang tentunya prestasinya lebih baik lagi.

Event ini di gelar yaitu memberdayakan olah raga menembak sebagai salah satu olah raga prestasi. dan mensosialisasikan kegiatan Pengkot Perbakin Surabaya dalam pembinaan olah raga  menembak untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat umum.   

Sementara dari hasil lainnya  di nomor 10 m air pistol men youth  yaitu Farizal  Satria Danuarta, juara II Muhammad Dafa H, juara III Galen Gora YD. Juara 10 m air pistol women juara I Putri Rizkika, juara II Ilmi puti Araklan, juara III Mirabel Mayapada. Dan juara 10 m air pistol Women youth juara I Ayu Cahyasusanti, juara II Naura Alifa R dan juara III Zulfa Salsabilla N (her)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait