Kamis, 25 April 2024

PU Bina Marga Jatim Lakukan Perbaikan Jembatan Sumber Rame di Legundi

Diunggah pada : 20 Agustus 2019 9:10:57 46

Jatim Newsroom - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Jawa Timur saat ini terus melakukan proses perbaikan jembatan Sumber Rame di Legundi perbatasan Gresik dan Mojokerto.  Dimana Jembatan Sumbe Rame di jalan Legundi, Gresik sampai batas Kabupaten Mojokerto. Kondisi jembatan tersebut memprihatinkan, karena rusak dan ambles.

 

"Saat malam pengguna jaan yang jarang lewat jembatan ini pasti kaget. Posisi jembatan lebih rendah dari jalannya karena ambles,"ujar Kepala Dinas PU Binamarga Jatim, Gatot Sulistyo Hadi dikonfirmasi di kantor Pu Bina Marga Jatim, Selasa (20/8).

 

Saat proses perbaikan jembatan ini, untuk sementara pengguna jalan akan dilewatkan jalan darurat. Jembatan ini hanya bisa dilaui mobil kecil.  "Bisa dilalui roda dua dan roda empat tapi jalannya bergantian. Untuk mobil besar diharapkan mencari jaur lain," ungkapnya.

 

Jalan darurat ini akan dilewatkan bawah melalui sungai. Sehingga pengerjan jembatan ini juga kejar-kejaran dengan musim penghujan. Pihaknya mengaku, rusaknya jembatan Sumber Rame banyak dikeluhkan masyarakat.

 

“Sebenarnya jembatan ini sangat strategis, menghubungkan antara Legundi, lewat Wringinanom langsung menuju Penopo, Kab Mojokerto. Kalau jembatan itu sudah diperbaiki, maka lalu lintas berjalan normal. Karena selain diperbaiki juga diperlebar,” ujarnya.

 

Ia menambahkan, awalnya jembatan Sumbe Rame memiliki lebar jalan 10 meter. Nantinya, akan dilebarkan menjadi 14 m, dengan menambah lebar jalan 2 m dari sisi kanan dan kiri jembatan. Pembangunan jembatan sudah dimulai 26 Juni lalu, dan diharapkan selesai 17 Desember 2019.“Biaya pembangunan jembatan ini sebesar Rp 2,4 miliar,”pungkasnya. (pca)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait