PT KAI Luncurkan Kereta Sleeper, Bertarif Setara Pesawat

UMUM | 12 Jun 2018 06:33:15 PM

PT KAI Luncurkan Kereta Sleeper, Bertarif Setara Pesawat

Jatim Newsroom – Jelang Lebaran PT KAI kembali meluncurkan produk terbaru untuk memanjakan para penumpangnya yakni Kereta sleeper akan menjadi salah satu produk kelas eksklusif.

Dalam gerbong yang kereta baru ini, penumpang tidak hanya duduk. Mereka bisa menikmati perjalanan dengan posisi tidur. Rencananya kereta ini dioperasikan PT KAI, Selasa (12/6) di Jakarta.

Manajer Humas PT KAI Daop 8, Gatut Sutiyatmoko mengatakan, kereta sleeper ini hanya akan tersedia empat gerbong saja. Dibagi dua, di KA Argo Bromo Anggrek jurusan Surabaya-Jakarta dan Jakarta-Surabaya. “Setiap gerbong kereta baru berisi 18 penumpang saja. Karena bisa dibuat untuk tidur, maka jumlah penumpang lebih sedikit. Ini nanti gerbongnya ditambahkan langsung di KA Argo Bromo Anggrek dan tiket dari Jakarta saat ini sudah habis," ujarnya, Selasa (12/6).

Ditambahkan Gatut, untuk tiketnya saja seharga Rp 900 ribu. Tiket tersebut bisa mulai dipesan hari ini (12/6/). Untuk keberangkatan promo, berlaku dari tanggal 12 hingga sampai 25 Juni 2018. "Relasi KA baru melayani Surabaya Pasar Turi ke Jakarta Gambir ada dua keberangkatan. Pukul 08.00-17.00 WIB dan 20.00-05.00 WIB. Memang fasilitasnya eksklusif harganya seperti pesawat," Ujar Gatut.

Sedangkan semua layanan eksklusif serupa kelas bisnis di pesawat itu dapat dinikmati selama perjalanan. Hal itu mulai dari kursi yang dapat direbahkan 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik, dan hiburan-hiburan pribadi. Pasilitas layanan itu di antaranya TV 12 inchi, headset, USB charging power source, foldable food trady, bantal, selimut, tempat sampah, kaca, cup holder, kompartemen menyimpan alas kaki, majalah, sampai gantungan jaket yang tersedia per penumpang dan per kurs. (ryo/p)

Views 325
Web Statistic