PSLI 2018 Akan Sumbang Korban Bencana Sulteng

UMUM | 13 Oct 2018 06:41:39 PM

Jatim Newsroom- Panitia Pasar Seni Lukis Indonesia (PSLI) 2018, berencana menyumbang korban bencana alam Donggala, dan Palu, Sulawesi Tengah yang diambil dari penjualan salah satu lukisan lukisan.  

Ketua Panitia PSLI, M Anis usai pembukaan di Jatim Expo Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (12/10) mengatakan, sumbangan akan dltitipkan kepada pelukls asal Sulawesi Tengah: yang juga akan hadir sebagai peserta pameran. “Ide sumbangan ini inisiatif para seniman yang Ikut PSLI, ini sebagai bentuk kepedunian insan sent," tuturnya.

Nantinya, menurut Anis, akan ada ruang khusus yang akan memamerkan lukisan yang 50% hasil penjualannya akan disumbangkan. “Semua pengunjung bisa melihat dan menawar lukisan ini, tapi harapan kami penawarannya tidak rendah bahkan kalau bisa tidak ditawar, karena untuk keperluan amal,” harap Anis.    

Seperti diketahui, PSLI 2018, yang digelar 12-21 Oktober menghadlrkan 140 seniman lukis dari berbagai allran realis, lanskap, dekoratif, surealis, abstrak , dan sebagalnya. Mereka adalah seniman dari seluruh daerah di Indonesia. Di antaranya Jawa Timur, Sumatera, Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB), Jakarta dan Jawa Barat. “Ada banyak peserta lama tapi banyak juga yang baru, ini menandakan jika PSLI diterima dan dinanti oleh para pelukis,” ungkap Anis..

Selama 10 hari, PSLI dlramaikan dengan berbagai agenda acara seperti live music. Melukis On The Spot di Wilayah Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Pelatihan peranting painting seminar seni rupa, talk show dan sarasehan budaya. (hjr)

Views 328
Web Statistic