Jumat, 29 Maret 2024

PSBB Surabaya Raya Tahap III, Polda Kerahkan 1.161 Personel

Diunggah pada : 25 Mei 2020 20:17:34 12

Jatim Newsroom - Pengamanan pelaksanaan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) tahap III di Surabaya kini bakal ditingkatkan. Wakapolda Jatim, Irjen Pol Djamaludin, menegaskan, pihaknya mengerahkan 1.161 personel untuk tiga wilayah di Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik.

"Dalam hal ini (PSBB tahap III) Polda telah mengatur keterlibatan personel polisi di luar TNI sebanyak 1.161 personel. Mereka akan di-BKO kan di tiga wilayah," jelas Wakapolda saat jumpa pers di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (25/5/2020) petang.

Jenderal polisi bintang dua itu merinci penyebaran personel di Surabaya Raya. Untuk wilayah hukum Polrestabes Surabaya dikerahkan sebanyak 408 personel, wilayah Polresta Sidoarjo 309 personel, Polres Gresik 239 personel, Polres Pelabuhan Tanjung Perak 205 personel.

Para anggota polisi itu juga akan dibagi tiga tim yang ditugaskan pada sasaran lebih dalam. "Kami akan fokuskan pengamanan kegiatan sosial budaya, tempat umum, hingga pembatasan alat transportasi," tegasnya.

Untuk operasi gabungan, Polda Jatim juga telah berkoordinasi dengan Kodam V/Brawijaya dan juga Satpol PP Provinsi Jatim. Mengenai sanksi dan penegakan hukum, ia menegaskan akan lebih memperketat penjagaan, termasuk di check point, hingga patroli di mall dan pasar tradisional yang menjadi pusat keramaian dan kerumunan massa. (afr/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait