Sabtu, 20 April 2024

Presiden Jokowi Resmikan Ruas Tol Gempol - Pasuruan

Diunggah pada : 22 Juni 2018 18:29:42 0

Jatim Newsroom - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, hari ini, Jumat (22/6) meresmikan jalan tol ruas Gempol - Pasuruan (seksi 2 Rembang - Pasuruan) tepatnya di ujung Desa Rembang Kabupaten Pasuruan. 

Peresmian seksi 2 Tol Rembang Pasuruan ini ditandai dengan penekanan tombol sirene yang dilakukan oleh Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Gubernur Jatim, Soekarwo, serta Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani. 

"Alhamdulillah satu persatu pembangunan infrastruktur tol di Indonesia telah selesai, dan menteri PUPR juga telah menyampaikan progres pembangunan tol yang selesai pada 2018 ini. Diharapkan akhir 2018 pembangunan tol bisa selesai," ujar Presiden RI, Jokowi saat peresmian tol Rembang - Pasuruan. 

Dikatakannya, dengan adanya peresmian tol ini diharapkan juga membuat arus logistik di Jatim menjadi cepat, bahkan pertumbuhan Ekonomi di masyarakat menjadi meningkat. "Sekali lagi, kami harap tol ini bermanfaat bagi masyarakat sekitarnta, dan pada 2019 tol di Jatim bisa menyambung hingga Banyuwangi,"tegasnya. 

Jokowi menambahkan, untuk dana pembangunan tol ini dibiayai oleh pemerintah melalui BUMN Jasa Marga dan pihak swasta atau investor.  

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, mengatakan tol yang diresmikan ini tol rembang - Pasuruan. Ini adalah bagian dari tol trans Jawa yang menghubungkan mulai Merak - Pasuruan. Pembangunan tol ini akan berlanjut hingga probolinggo yang akan selesai pada akhir 2018. Ruas itu juga merupakan bagian dari Jalan Tol Gempol-Pasuruan yang panjang totalnya 34,15 kilometer sebagai penghubung antara Kecamatan Gempol dan Kota Pasuruan. 

Gubernur Jatim, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, mengucapkan  rasa terima kasih kepada pemerintah pusat atas beroperasinya tol Rembang - Pasuruan. Diharapkan adanya tol ini pertumbuhan ekonomi di Jatim semakin meningkat.(pca/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait