Presiden Jokowi Pastikan Tunjangan Profesi Guru Tetap Ada

UMUM | 06 Sep 2018 02:23:37 PM

Presiden Jokowi Pastikan Tunjangan Profesi Guru Tetap Ada

Foto;  Sug JNR

Jatim Newsroom – Munculnya banyak informasi bahwa pemerintah bakal menghentikan tunjangan profesi guru kali ini mendapatkan klarifikasi langsung dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Presiden pun menjawab isu yang berkembang tersebut.
 
“Saya mau menjawab karena beredar luas di media sosial mengenai tunjangan guru yang akan dihentikan. Ini memasuiki tahun politik maka banyak isu bertebaran. Itu kabar bohong. Saya pastikan hoaks,” tegas Jokowi di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Jawa Timur, Kamis (6/9).
 
Meski kabar tersebut sebelumnya sudah dibantah oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Mendikbud Muhajir Effendi, namun ia menegaskan kembali jika tunjangan bagi para guru tidak dihentikan dan tetap akan diberikan. "Meski pun sudah dibantah oleh Menteri Keuangan, saya ingin menegaskan lagi bahwa kabar itu bohong, hoaks,” tegasnya.
 
Jika memang ada pihak yang berniat untuk menghentikan tunjangan untuk para guru, Jokowi menyatakan dirinya siap untuk berada di garis terdepan untuk membela hak guru.
 
“Kalau benar ada yang ingin menuju ke sana (menghentikan tunjangan profesi guru, red) maka saya siap berdiri di depan untuk membela kepentingan guru-guru. Ini agar para guru dapat melaksanakan tugas mulianya mendidik kader bangsa di negara kita,” ujarnya.
 
Menurutnya, pendidikan merupakan hak seluruh warga negara. “Karena berhasil tidaknya ditentukan keberhasilan kita membangun manusia atau SDM yang berkualitas,” tukasnya.(afr/s)

Views 430
Web Statistic