Presiden Jokowi: Insan Pers Teman Saya Sehari-Hari, Selalu di Hati dan Selalu Rindu

UMUM | 08 Feb 2020 03:12:21 PM

Presiden Jokowi: Insan Pers Teman Saya Sehari-Hari, Selalu di Hati dan Selalu Rindu

Presiden Joko Widodo pada puncak peringatan Hari Pers Nasional ( HPN ) di Kawasan Perkantoran Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Kota Banjarbaru, pada Sabtu, 8 Februari 2020. Foto: Herlambang JNR

Jatim Newsroom- Presiden Joko Widodo mengatakan membelokkan perjalanan ke  Canberra, Australia melalui  Banjarmasin demi Hari Pers Nasional.  Karena insan pers  oleh presiden dianggap sebagai temannya sehari-hari.

Kepala Negara menyebut bahwa insan pers merupakan pihak yang selalu ada dalam kesehariannya sebagai Presiden Republik Indonesia.

"Ke manapun saya pergi yang selalu ikut bersama saya adalah para wartawan. Menteri kadang-kadang enggak ikut, tetapi wartawan pasti ikut. Yang mengejar saya sehari-hari, yang menghadang saya untuk doorstop, yang menyebabkan saya kadang-kadang gugup dan gagap karena enggak siap ditanya sesuatu juga insan pers," kata Presiden pada puncak peringatan Hari Pers Nasional ( HPN ) di Kawasan Perkantoran Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Kota Banjarbaru, pada Sabtu, 8 Februari 2020

Cerita Jokowi, berhadapan dengan insan pers itu bukan benci tapi rindu, tetapi selalu di hati dan selalu rindu.

Sebelum menghadiri puncak acara HPN tersebut, Kepala Negara terlebih dahulu meresmikan Hutan Pers Taman Spesies Endemik Indonesia dan Taman Hutan Hujan Tropis Indonesia yang termasuk rangkaian kegiatan HPN 2020 di Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, dengan lokasi yang tak berjauhan dari lokasi puncak peringatan HPN.

Dalam peresmian itu, Kepala Negara turut menanam pohon mersawa (Anisoptera marginata Korth.) di mana jenis tersebut disebut sudah sulit ditemukan di hutan alam sehingga perlu dilestarikan.

Hutan Pers Taman Spesies Endemik Indonesia menempati lahan seluas kurang lebih 5 hektare yang nantinya akan ditanami 85 tanaman spesies endemik dari seluruh Indonesia, di antaranya ulin, tengkawang, jeumpa, matoa, kepel, mortolu, dan sebagainya.

Presiden usai menghadiri puncak peringatan HPN 2020  kerja di Provinsi Kalimantan Selatan, lanfsung berangkat ke Canberra, Australia melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor, Banjarbaru, Kalimantan Selatan sekitar pukul 11.30 WITA.

Selama di Canberra Presiden akan melakukan  kunjungan kenegaraan dan menghadiri Annual Leaders Meeting (ALM) yang terakhir dilaksanakan di Bogor pada 31 Agustus 2018. (jal)

Views 8397
Web Statistic