Kamis, 25 April 2024

Popnas 2017, Pengprov Kodrat Jatim Siapkan 16 Petarung Terbaik

Diunggah pada : 20 Maret 2017 16:07:31 8

Jatim Newsroom - Pengprov Keluarga Tarung Derajat (Kodrat) Jatim mulai serius dalam menyiapkan atlet terbaik untuk tampil pada  Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 di Semarang, September. kini, pengprov melakukan seleksi atlet terbaik sebanyak 16 petarung. Untuk tahap awal, mendapatkan 42 petarung dari yang mengikuti seleksi materi teknik fisik, mental, kecepatan sebanyak 98 petarung.

Ketua Harian Pengprov Kodrat Jatim, Erwin H Poedjono di Surabaya, Senin (20/3) mengatakan, pada seleksi perdana, berhasil menyeleksi 98 petarung, kemudian yang lulus sebanyak 42 petarung. Dari jumlah ini akan diseleksi kembali pada April mendatang di pentas Piala Walikota untuk dicari terbaik sebanyak 28 petarung.

“Ini even pelajar sekalian kita gunakan untuk melihat perkembangan atlet. Kalau lolos seleksi tapi di Piala Walikota tampil buruk, pasti kita degrdasi. Tentunya, ada seleksi tahap akhir yang akan dilakukan Juli mendatang guna mencari 16 petarung terbaik. Nantinya, yang terbaik ini akan diikutkan pada Popnas September mendatang di Semarang,” terangnya.

Kepala Bidang Pengembangan Prestasi Dispora Jatim, Dudi Harijanto mengatakan, hasil dari seleksi ini akan dijadikan salah satu landasan dalam menentukan target medali, “Cabor tarung derajat ini baru pertama dipertandingkan resmi di POPNAS, setelah ini kita baru akan bicara target, ” ujarnya.

Yang pasti, Dudi memberikan apresiasi kepada Pengprov Kodrat Jatim yang serius dalam menyiapkan tim Popnas, “Saya yakin tarung derajat bisa bicara banyak di Popnas nanti, jika melihat semangat atlet dan pengurusnya. Ada 16 medali emas yang diperebutkan di cabor tarung derajat, tidak bisa kita lewatkan begitu saja,” paparnya.(ris)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait