Selasa, 23 April 2024

PON Minahasa, Bola Voli Jatim Akui Ketangguhan DKI Jakarta

Diunggah pada : 26 Juli 2016 16:51:39 0

Jatim Newsroom - Tim bola voli Jatim  harus mengakui ketangguhan tim bola voli DKI Jakarta dengan skor 1-3  (25-23,17-25,19-25,22-25) dalam pertandingan PON Minahasa (PON Kecil) di Tondano, 26-31 Juli. Kejuaraan ini diikuti 6 tim, yaitu Sulut, DKI Jakarta, Papua, Kaltim, Riau dan Jatim.

Asisten Pelatih Putri Jatim, Rita Kurniati menjelaskan, dengan adanya kejuaraan PON kecil ini cukup baik untuk tim bola voli, karena bisa mengompakkan dan memadukan permainan. Selain itu,  tim para pemain putri bola voli Jatim baru berkumpul 2 minggu, setelah libur puasa dan selesai mengikuti kejuaraan Proliga.   

Sedangkan target pelatih Jatim asal Cina Li Huanning, pertandingan pertama team cukup bagus pelatih tidak menargetkan, pelatih mau bisa lihat kekuatan team lawan di PON nanti. “Ini juga sebagai ajang uji coba dan yakinlah kalau kita bisa masuk grand final. Team semua lini bagus, akan tetapi ketika memasuki set kedua banyak pemain melakukan kesalahan sendiri baik dari recieve dan service sehingga lawan bisa ngambil poin,”ujarnya.

Memasuki set keempat, angka Jatim mulai bangkit untuk bisa menyamakan kedudukan dan saling kejar mengejar point dan kesalahan sendiri dilakukan pemain Jatim dan kurangnya serangan balik sehingga DKI Jakarta mampu menutup set keempat dengan skor 22-25, sehingga kedudukan 1-3 buat DKI. (her)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait