Jumat, 29 Maret 2024

PON 2020 Papua, Atlet Biliard Asal Tuban Masuk Puslatda Jatim

Diunggah pada : 20 Oktober 2018 9:11:25 54

Jatim Newsroom - Atlet Billiard kelahiran Tuban, Rudy Susanto, masuk dalam tim Puslatda Jawa Timur untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Bumi Cendrawasih Papua. Rudy menjadi satu- satunya atlet Tuban yang sudah memastikan diri masuk dalam tim PON Provinsi Jatim. 

Dia masuk di tim Puslatda bersama dengan Ramli Rahaja. Kedua atlet ini merupakan pasangan unggulan Provinsi Jawa Timur di setiap even PON. Sebelumnya, Rudy yang berpasangan dengan Ramli di kelas Dobel Nine Balll, juga pernah meraih medali Perunggu di dua kali even PON sebelumnya, yaitu PON 2012 dan PON 2016.

“Alhamdulillah, tahun ini saya kembali masuk Tim Puslatda Jatim dan masuk tim inti Cabor Billiard PON Papau 2020,” kata Rudy Susanto, dalam keterangannya, Jumat (19/10).

Sebagai persiapan, katanya, Dirinya melaksanakan latihan rutin sejak Januari kemarin. Latihan ia fokuskan di rumah.“Saya sudah dapat ijin dari Tim Puslatda Jatim untuk latihan di Tuban. Saya ingin Puslat di rumah karena bisa lebih fokus,” imbuhnya.

Dalam PON Papua 2020 mendatang, dia menargetkan bisa meraih medali emas. Pasalnya di dua even PON sebelumnya ia hanya mampu meraih perunggu.“Target pasti emas. Karena sebelumnya hanya perunggu. Mojon Doa restunya semoga berhasil,” pungkasnya. (ris/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait