Polres Pasuruan Gagalkan Peredaran Ganja 12,425 Kg

UMUM | 15 Jan 2020 02:03:25 PM

Polres Pasuruan Gagalkan Peredaran Ganja 12,425 Kg

Foto; afr JNR

Jatim Newsroom - Peredaran narkotika jenis ganja berhasil digagalkan oleh Satresnarkoba Polres Pasuruan. Sebanyak 12,425 Kilogram (Kg) ganja diamankan dari tiga tersangka yang berhasil ditangkap.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat merilis kasus di Mapolda Jatim, Rabu (15/1) mengatakan, pengungkapan ini dilakukan Satresnarkoba Polres Pasuruan di dua lokasi. Pertama di Desa Glagasari, Kecamatan Sukorejo, Kab Pasuruan. Kedua di kamar Hotel Grand City di Kota Batu.

Tiga tersangka yang diamankan yakni Ali Nadhir Bahanan (25 tahun) asal Kepanjen, Kab Malang, Yusuf Fuad (24 tahun) asal Lowokwaru, Kota Malang, dan Rio Warsito (32) asal Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Kasat Resnarkoba Polres Pasuruan, AKP Sugeng menjelaskan, para terlapor diamankan karena terbukti pemufakatan menjadi perantara dalam jual beli, memiliki, atau menguasai diduga narkotika golongan satu jenis daun, biji, dan batang ganja.

"Ganja 12,425 Kg itu dibungkus dalam bentuk paket sebanyak 12 bendel dilakban. Selain itu dikemas juga dalam dua plastik besar," ungkapnya.

Selain bukti belasan kilogram ganja, pihaknya juga mengamankan barang bukti uang hasil penjualan sebesar Rp 22 juta dan tiga buah ponsel yang dijadikan alat komunikasi untuk peredaran dan transaksi.

Ketiga tersangka dijerat dengan UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Pasal yang disangkakan yakni Pasal 132 ayat 1 dan Pasal 111 ayat 2. (afr/s)

Views 9088
Web Statistic