Kamis, 28 Maret 2024

Polda Jatim Terima Bantuan 20 Ton Beras dari Masyarakat Tionghoa Surabaya

Diunggah pada : 28 Mei 2020 19:06:34 21

Jatim Newsroom - Polda Jawa Timur menerima bantuan berupa beras sebanyak 20 ton dari Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya. Selain beras juga diterima bantuan berupa masker 20 ribu buah dan sabun cuci tangan 5.000 batang.

Bantuan yang ditujukan bagi masayarakat terdampak Covid 19 itu diserahkan secara simbolis oleh Ketua Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya, Alim Markus, dan diterima Kapolda Jatim, Irjen Pol M Fadil Imran di Loby Gedung Tribrata Mapolda Jatim, Kamis (28/5/2020).

”Bantuan yang diserahkan ini dalam rangka mencegah dampak sosial virus corona Covid 19 di Jawa Timur,” kata Alim Markus.

Kapolda Irjen Fadil Imran menyampaikan apresiasinya atas bantuan yang diberikan. Ia memastikan, jika nantinya sejumlah bantuan yang diterima tersebut akan didistribusikan ke masyarakat melalui kampung tangguh.

“Terima kasih kepada Bapak Alim Markus selaku Ketua Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya dan selaku CEO PT Maspion yang sudah memberikan bantuan ini. Nantinya, ini akan kami berikan ke masyarakat dan anggota polisi melalui kampung tangguh sehingga penyaluran distribusinya bisa tepat,” ujar Alumnj Akpol 1991 tersebut.

Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menambahkan, selain didistribusikan pada kampung tangguh, bantuan juga akan dibagikan untuk warga yang betul-betul memerlukan akibat dampak pandemi Covid 19. "Kami akan berusaha semaksimal mungkin mengawal jaring pengaman sosial, khususnya bagi warga masyarakat terdampak pandemi Covid 19," kata Truno. (afr/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait