Jumat, 29 Maret 2024

Polda Jatim Bagikan 5.000 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid 19

Diunggah pada : 28 Mei 2020 19:19:15 4

Jatim Newsroom - Polda Jawa Timur kembali membagikan ribuan paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid 19. Total tercatat 5.000 paket sembako dibagikan melalui Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) dan Biro Logistik (Rolog) Polda Jatim.

Dalam pembagian paket sembako kali ini pihak Polda Jatim akan menyalurkan bantuan berupa 25 ton beras, minyak goreng, makanan instan dan bahan makanan pokok lainnya. Direktur Binmas Polda Jatim, Kombes Pol RS Terr Pratiknyo menjelaskan, untuk penyaluran bantuan paket sembako kali ini pihaknya sengaja menggandeng mitra Polri dari Ormas dan elemen masyarakat lainnya.

"Kami libatkan masyarakat dengan karena mereka lebih tahu mana warga di sekitarnya yang memang membutuhkan bantuan tetapi belum mendapatkan bantuan dari pemerintah," kata Pratiknyo, Kamis (28/5/2020).

Dengan demikian diharapkan bantuan berupa 5000 paket sembako nantinya bisa tepat sasaran. Didampingi Bhabinkamtibmas setempat, Dir Binmas Polda Jatim juga meminta kepada ormas yang merupakan mitra Polri ini agar tidak mengumpulkan warga dalam teknis pembagiannya.

"Kami minta dalam pembagiannya nanti langsung dari rumah ke rumah dengan didampingi pengurus RT setempat bersama satu orang anggota polisi," pintanya.

Kepala Rolog Polda Jatim melalui Kabag Infolog Rolog Polda Jatim AKBP Elijas Hendrajana mengungkapkan Polda Jatim sebelumnya juga sudah menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid 19 berupa alat kesehatan maupun sembako. "Sebelumnya sudah pernah juga kami salurkan bantuan berupa alat kesehatan untuk tenaga medis dan sembako untuk masyarakat," kata AKBP Elijas.

Menurut Elijas, bantuan kemanusiaan itu adalah bagian dari kepedulian Polda Jatim kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19. "Dampak Pandemi Covid 19 ini dirasakan oleh kita semua. Maka kita bergotong - royong, guyub rukun untuk bersama-sama berupaya memutus mata rantai penyeberan virus ini dan juga mengatasi akibat dari adanya Covid 19 ini," tambah Elijas.

Dengan berbagi kebutuhan pokok pangan yang disalurkan oleh Polda Jatim kepada masyarakat ini nantinya diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak. "Ini bagian dari tugas pokok fungsi Polri yang kami wujudkan untuk selalu hadir di tengah masyarakat terlebih ini kan boleh dikatakan bencana wabah,jadi masyarakat pasti terdampak," pungkasnya. (afr/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait